Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhiri Bintal Jelang PKL, Siswa Outbond Refreshing Segar

Akhiri kegiatan pembinaan mental (bintal), Sabtu (12/11/2022) seluruh siswa kelas XI melaksanakan outbond refreshing segar ke Laut Matang Bangka Jeunieb. Kegiatan ini untuk menyegarkan diri dan mengupayakan suasana rileks dan penuh keakraban jelang pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang menyebar di beberapa dunia usaha dan dunia industri (iduka) kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Aceh. Kegiatan sehari penuh ini didampingi Koordinator PKL Heriyanto, S. TP, perwakilan guru dan purna paskibra SMKN 1 Jeunieb. Tidak kalah menarik adalah adanya acara foto-foto dengan spot yang menarik di Laut Matang Bangka. 


Untuk diketahui, salah satu tujuan  Bintal yang sudah berlangsung selama seminggu ini bertujuan untuk membentuk mental siswa dalam menghadapi persaingan di dunia industri dan menumbuhkembangkan perilaku kedisiplinan dan menjadikannya kebiasaan yang melekat pada diri siswa. 





Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Negeri 1 Jeunieb Heri Budiyanto, S. ST, bahwa untuk tahun 2022 ini jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Bintal adalah sejumlah 98 siswa kelas XI untuk semua jurusan. Sementara itu 4 siswa sudah berangkat PKL ke industri mitra. “Semoga dengan kegiatan ini siswa kami lebih siap secara mental dan fisik untuk memasuki dunia industri, sehingga permasalahan yang mungkin timbul di masa PKL dapat diminimalisir” tambah Heri. 


Penulis Yurismini

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "Akhiri Bintal Jelang PKL, Siswa Outbond Refreshing Segar "