Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Guru, Gelar Lomba Pidato, Baca Puisi, dan Kaligrafi



Dalam rangka menyemarakkan bulan November yang telah ditetapkan sebagai Bulan Guru, OSIS SMKN 1 Jeunieb menghelat Lomba Pidato, Baca Puisi, dan Kaligrafi tingkat Pelajar SMKN 1 Jeunieb.

Waka kesiswaan, Saufaziah menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, selasa-rabu (22-23/11/2022), dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 25 November 2022 mendatang.


Menurut Zakiah, S. Pd guru bahasa Indonesia yang juga juri mata lomba baca puisi, kegiatan ini bisa meningkatkan dan mengembangkan apresiasi karya sastra di kalangan siswa. Selain itu juga bisa menambah kreativitas serta kecintaan akan ilmu pengetahuan dalam bidang sastra khususnya.


Lomba yang mengusung tema "Cerdas Berliterasi" Ini dibuka langsung oleh Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, S. Si,M.Pd. Mengawali sambutannya, kepala sekolah menyambut baik kegiatan lomba ini. 

Ia juga menambahkan bahwa lomba ini merupakan wadah positif dalam menumbuhkembangkan kreatifitas serta mencerdaskan generasi muda.



"Terima kasih kepada OSIS, dewan juri, Guru dan seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras hingga kegiatan ini berjalan baik dan lancar.,”sambungnya.


Feri juga berharap jika kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya, akan mampu mengasah bakat para siswa dalam berpidato, membaca puisi, dan membuat kaligrafi. 


“Saya yakin hal ini akan mampu menanamkan kecintaan terhadap Bahasa Indonesia, sesuai dengan tema kita mengimplementasikan kurikulum merdeka,” pungkas Feri. 


Penulis/editor Feri Irawan

Posting Komentar untuk "Bulan Guru, Gelar Lomba Pidato, Baca Puisi, dan Kaligrafi"