Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa SMKN 1 Jeunieb Praktik di PT. Suzuki Amada Banda Jaya

Salah satu upaya SMKN 1 Jeunieb untuk meningkatkan soft skill dan hard skill siswa dgn cara Praktik Kerja Lapangan (PKL) 


PKL siswa dapat meningkatkan relevansi kompetensi keahlian siswa dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada di dunia usaha dan dunia industri.

Siswa dapat melihat secara  nyata, tamatan seperti apa yang dicari, yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri itu nantinya.

Saat ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia usaha dan industri sering berjalan lebih cepat daripada perkembangan yang ada di SMK itu sendiri.

Berkaca dari penjelasan diatas, kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMKN 1 Jeunieb mengirimkan siswanya PKL ke PT. Armada Banda Jaya, Senin (7/11/2022). Menurut Dodi Zul fahmi, S. Pd, PKL ini dimaksud agar siswa mendapat pengalaman kerja yang sesuai dengan standar kerja.

"Kegiatan ini berlangsung di PT. Armada Banda Jaya Bireuen, 7 November 2022 sampai dengan 7 Maret 2023. Tujuan dari kegiatan ini untuk update teknologi dan memperkuat skill/ kompetensi siswa TKR", papar Dodi yang juga ketua program keahlian teknik otomotif SMKN 1 Jeunieb

Penulis Dodi Zul fahmi

Editor Fodic


Posting Komentar untuk "Siswa SMKN 1 Jeunieb Praktik di PT. Suzuki Amada Banda Jaya "