Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Berkarir di Taiwan, Simak Kisah Fahmi Lulusan SMKN 1 Jeunieb

SMKN 1 Jeunieb Kabupaten Bireuen, Aceh, berhasil mencetak lulusan yang unggul dan mampu mengangkat derajat keluarga. Seperti Fahmi yang sukses bekerja di Taiwan. 


Fahmi yang Lahir di Desa matang Jareung Kecamatan  samalanga Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh yang saat ini telah membuka usahanya di bidang pengelasan (Welding) dan juga pernah bekerja di Kapal Luar Negeri (Taiwan) selama dua Tahun setelah meniti karir diluar negeri Kembali ke Negeri asalnya untuk membuka usahanya di bidang pengelasan.



Fahmi merupakan lulusan angkatan keempat SMKN 1 Jeunieb, yang berasal dari Samalanga Kabupaten Bireuen. Lulus tahun 2008, dan alumni pertama Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) yang berhasil diterima bekerja di kapal penangkap ikan luar negeri milik perusahaan Taiwan  yang beroperasi di Fiji dan Panama pada tahun 2012 Sampai 2014 dan pernah juga di kapal feri Pulau sabu Nusa Tenggara TImur di 2014 selama 2 bulan. 

"Alhamdulillah, Setelah saya lulus, saya disalurkan kerja ke Taiwan. Selama bekerja disana 2 tahun lebih, saya bisa merubah perekonomian dan mengangkat derajat keluarga. Saya juga sudah membeli tanah untuk investasi masa depan, dan sekarang saya membuka usaha bengkel pengelasan sendiri sepulang dari Taiwan di Simpang Matang Samalanga", ujarnya saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (16/11/2022). 

Bagi Fahmi, SMKN 1 Jeunieb memberikan banyak pelajaran, terutama kedisiplinan. 'Terima kasih SMKN 1 Jeunieb yang memberikan kesempatan bagi saya untuk mendapatkan pendidikan dan meraih cita-cita", jelasnya mengakhiri pembicaraan.


Penulis Zulfadhlurrazi

Editor Fodic

1 komentar untuk "Sukses Berkarir di Taiwan, Simak Kisah Fahmi Lulusan SMKN 1 Jeunieb"