Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BBPPMPV BBL Medan Gelar Pendampingan PBD Jenjang SMK

Bireuen – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, BBPPMPV BBL Medan gelar Pendampingan Perencanaan Berbasis Data (PBD) SMK di Aula SMKN 1 Bireuen, Senin, 05/12/2022.


Kegiatan ini diikuti 15 orang peserta terdiri dari SMKN 1 Bireuen, SMKN 1 Jeunieb, SMKN 1 Jeumpa, SMKN 1 Simpang Mamplam, dan SMKN 1 Gandapura, yang masing-masing sekolah diwakili kepala sekolah, bendahara BOS, dan operator BOS. 


Perwakilan BBPPMPV BBL Medan yang diwakili Pak Wiyono,  dalam pembukaan acara mengatakan PBD merupakan salah satu bagian dalam program merdeka belajar.

“PBD mendorong satuan pendidikan dan Pemda untuk menyusun kegiatan peningkatan capaian pembelajaran berdasarkan fakta dan berkelanjutan”, ujar Yono.

Lebih lanjut, Wiyono mengatakan Perencanaan berbasis data pada akhirnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, lanjutnya.

Hal senada disampaikan Ketua MKKS SMK yang mewakili KCD Wilayah Bireuen M. Yusuf, S. Pd, melalui perencanaan berbasis data maka diharapkan tujuan program sesuai dengan yang diharapkan.

“Sehebat apapun program nya, sebesar apapun anggarannya, kalo tidak didasari perencanaan berbasis data, maka hasilnya tidak akan maksimal”, ujar Yusuf.

Penyelenggara Pendampingan PBD merupakan unsur Tim PBD BBPPMVP BBL Medan.

Sebagai narasumber dan fasilitator diantaranya Koordinator PBD Pak Wiyono, S. Pd.,M.M dan Perencanaan Program Bu Ruslinda, S. Pd dari BBPPMVP BBL Medan

Pak Wiyono berharap melalui kegiatan ini, satuan pendidikan dapat memahami tata cara pengisian lembar PBD untuk perencanaan kegiatan di SMK dalam penyusunan RKAS. 


“Kita ingin memastikan SMK yang didampingi dapat melakukan Perencanaan Berbasis Data.” Pungkasnya


Penulis/Editor Fodic

Posting Komentar untuk "BBPPMPV BBL Medan Gelar Pendampingan PBD Jenjang SMK"