Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ceramah dan Dialog Interaktif pada Perayaan Maulid di SMKN 1 Jeunieb

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, SMK Negeri 1 Jeunieb melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 bertempat di Lapangan Kantor Dewan Guru SMKN 1 Jeunieb, pada hari Jum'at 2 Desember 2022.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Kiat sukses menjadikan Nabi Muhammad SAW suri tauladan dalam berakhlak mulia”.

Dalam Sambutannya, Kepala SMKN 1 Jeunieb, mengajak guru dan siswa untuk menjadikan momentum perayaan ini untuk bisa menata diri dan menata hati. Semoga dalam tausiah ini, semua yang hadir dapat mengambil hikmah serta menjadi contoh dari karakter Rasulullah SAW untuk memperbaiki karakter kita semua para Siswa siswi SMKN 1 Jeunieb. Bukan hanya memperingati Maulid Nabi saja, akan tetapi agar paham akan makna dari peringatan tersebut,” sebut kepsek. 


Sementara dalam ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk. M. Ikhsan M. Jakfar dari Dayah Babussalam Jeunieb, mengajak seluruh karyawan, guru dan siswa SMK Negeri 1 Jeunieb agar memahami sisilah Nabi Muhammad SAW, dan didalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti teladan akhlak Rosulullah SAW dan senantiasa menjaga hati kita agar tetap hidup, karena hati merupakan inti yang mempengaruhi baik dan buruknya manusia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dimeriahkan dengan berbagai macam lomba, yaitu lomba Kaligrafi komtemporer, lomba puisi dan juga lomba pantun.


Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW untuk mengikuti sunah-sunah beliau didalam menjalankan tugas sehari hari di lingkungan sekolah dan agar selalu bersholawat kepada beliau.


Penulis/editor Zulfadhlurrazi

Posting Komentar untuk "Ceramah dan Dialog Interaktif pada Perayaan Maulid di SMKN 1 Jeunieb"