Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SIswa Teknik Pemesinan PKL ke Kota Serambi Mekah

Puluhan siswa Kelas XI Teknik Pemesinan (TPm) SMK Negeri 1 Jeunieb resmi dilepas untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) melalui acara penglepasan yang digelar di Halaman SMK Negeri 1 Jeunieb, Senin (19/12/2022). Mereka akan diberangkatkan ke Dunia Usaha dan Dunia Industri di seputaran Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, dan Banda Aceh untuk menjalani PKL selama tiga bulan.


Ramadhan, S. Pd (foto tengah) sang Ketua Program Keahlian Teknik Mesin, dalam penglepasan tadi pagi berpesan kepada siswanya agar dapat mengikuti PKL sebaik mungkin, karena kesempatan direkrut DUDI setelah lulus buka lebar. "Jaga kesehatan, jaga nama baik sekolah, dan jangan tinggalkan shalat lima waktu," kata Ramadhan 

'Setelah penglepasan, saya bersama Kepala Bengkel Bapak Fajar Mubariq, S. Pd, dan salah seorang guru TPM Bapak Marzuki, ST akan menghantarkan siswa PKL langsung ke DUDI", paparnya.

Menurutnya, siswa akan ditempatkan ke DUDI, diantaranya Bengkel Las dan bubut Rahmat Teknik di Jeunieb, Bengkel Las Bubut Rahmat Poe di Geulumpang Payong  Bireuen. 

Selanjutnya Bengkel Foulding Gate Lampaseh Banda Aceh, Bengkel Las dan Bubut di Lam Jamee Banda Aceh, Bengkel Las dan Bubut Bina Teknik di Lampeunurut Banda Aceh, Bengkel Las dan Bubut TEKNIK di Kembang Tanjung Sigli, dan Bengkel Las dan Bubut Usaha Baru di Ule Gle Pidie Jaya.

Waka Humas SMK Heri Budianto, S. ST. menyampaikan, PKL bertujuan mengenalkan siswa pada lingkungan kerja di dunia kerja. 

"Mereka terjun ke lapangan pekerjaan yang sesungguhnya, dan diharapkan tidak ragu serta dapat beradaptasi dengan cepat," ujar Heri.


Heri menambahkan, di tempat PKL siswa bukan mencari kebebasan, tetapi sebuah kesempatan untuk mengenal dunia kerja. “Karena itu, manfaatkan kesempatan tersebut untuk mengenal, mengetahui kebiasaan adat kebiasaan dan budaya kerja yang ada,” imbuh Heri

Penulis Fodic

Editor Fajar Mubariq

Posting Komentar untuk "SIswa Teknik Pemesinan PKL ke Kota Serambi Mekah"