Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Laksanakan Asesmen Sumatif Ganjil 2022-2023

Setelah hampir 6 (enam) bulan melaksanakan kegiatan pembelajaran, tiba saatnya para peserta didik melakukan kegiatan penilaian sumatif maupun penilaian akhir semester. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Negeri 1 Jeunieb Dahliani, S. Pd, M.M, kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) bertujuan untuk mengukur hasil belajar peserta didik selama satu semester, dengan adanya PAS juga digunakan untuk mengukur materi pelajaran yang diberikan oleh guru-guru melalui kegiatan belajar mengajar (KBM) dan sebagai bentuk tanggung jawab penyelenggaraan pendidikan di sekolah kepada atasan dan orang tua wali siswa tentang prestasi akademik putra putrinya. 


Ada hal baru pada tahun pelajaran 2022/2023 ini, dimana mulai tahun ini sudah mulai menerapkan kurikulum baru untuk dunia pendidikan di Indonesia, yaitu kurikulum merdeka. Perubahan kurikulum ini tentunya membuat nama beberapa istilah dunia pendidikan juga sedikit mengalami perubahan, tidak terkecuali istilah penilaian akhir semester (PAS) yang kini berubah nama menjadi penilaian sumatif. Secara garis besar, hanya istilahnya saja yang berganti, dari segi tujuan dan sistem yang dipakai tetap sama dengan kurikulum sebelumnya (K13).




Kegiatan penilaian akhir semester/penilaian sumatif di SMK Negeri 1 Jeunieb dimulai pada hari ini Senin (5/12/2022). Diikuti oleh seluruh peserta didik baik dari tingkat X sampai dengan XII dari semua kompetensi keahlian, direncanakan kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 2 minggu, yaitu mulai tanggal 5-17 Desember 2022


Penulis Dahliani

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Laksanakan Asesmen Sumatif Ganjil 2022-2023"