Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apel Pagi dan Briefing Awali Hari Pertama Sekolah

Sesuai Kalender Pendidikan Provinsi Aceh, hari pertama masuk sekolah Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 dimulai hari ini, Selasa(3/1/23). SMKN 1 Jeunieb juga mengikuti Kalender Akademik tersebut.

Kegiatan utama siswa langsung tancap gas mengikuti pembelajaran tatap muka setelah mengikuti apel pagi di halaman sekolah.

Namun sebelum belajar terlebih dahulu diadakan briefing siswa, guru dan tenaga kependidikan (GTK).

Briefing siswa dan GTK usai apel pagi itu dipimpin langsung oleh kepala sekolah dan didampingi para wakil kepala sekolah.

Apa yang menjadi topik briefing? Kesiapan siswa dan GTK memasuki Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 menjadi bahan diskusi dalam briefing tersebut.

Menurut kepsek, semester Genap adalah semester yang padat kegiatan, terutama kegiatan persiapan siswa kelas XII menghadapi ujian sekolah.

"Dalam waktu dekat, kegiatan Ujian Kompetesi Keahlian (UKK) siswa kelas XII akan dilaksanakan, dan kepada Guru supaya memastikan siswa mampu menguasai kompetensinya jelang UKK nantinya, " pesan kepsek. 

Terkait hal lainnya, kepsek juga berpesan supaya menjaga dan merawat fasilitas sekolah, program BEREH terus dilanjutkan, tingkatkan disiplin, aktifkan UKS, perbanyak kegiatan ekstrakurikuler, tingkatkan literasi, dan tingkatkan kualitas proses PBM. 

Selanjutnya, Guru harus siap dengan ‘perintah’ yang berkaitan dengan administrasi ASN, termasuk perangkat pembelajaran. Perangkat pembelajaran Semester Genap ini juga harus disiapkan.

So, guru harus ‘pandai’ membagi waktu dan ‘berpandai-pandai’ menyikapi setiap kebijakan, apalagi sekarang Sekolah lagi menyiapkan diri menjadi bagian dari Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) dan penyiapan ke SMK Pusat Keunggulan (SMKPK). 

Harapan kepsek, semua siswa dan GTK dapat saling berkoordinasi dan menjaga tupoksi masing-masing agar semua harapan sekolah tercapai. 


Penulis Fodic

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "Apel Pagi dan Briefing Awali Hari Pertama Sekolah "