Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Sulap Ruang Kelas Menjadi Room Meeting Seulanga

Jeunieb --- SMKN 1 Jeunieb merupakan salah satu sekolah kejuruan yang cukup favorit di Kecamatan Jeunieb. Sekolah ini memiliki delapan konsentrasi keahlian, salah satunya konsentrasi keahlian perhotelan. Selain itu, juga ada konsentrasi keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan, Teknika Kapal Penangkap Ikan, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Agribisnis Pengolahan Air Tawar, Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan, dan Tata Busana. 

Khusus untuk konsentrasi keahlian perhotelan ini, SMKN 1 Jeunieb ternyata belum memiliki hotel berkonsep edukasi. Namun demikian, berkat kerja keras ketua program keahlian perhotelan, Sekolah menyulap dua buah ruang menjadi kamar diberi nama Edotel (edukasi hotel) Seulanga dan satu ruangan menjadi Room Meeting Seulanga. 

“ Edotel Seulanga merupakan hotel unik yang berkonsep pendidikan yang dikelola oleh SMKN 1 Jeunieb. Ruang yang disulap menjadi kamar ini guna menunjang praktek siswa konsentrasi perhotelan “, ungkap Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, Kamis (25/1) kepada Jurnalis Sekolah.

Lebih lanjut, Feri mengatakan, alasan menyulap ruang kelas menjadi kamar dan aula tersebut atas dasar kebutuhan siswa dalam praktik jurusan. Dengan adanya hotel dan aula ini, diharapkan siswa bisa langsung mempraktikkan ilmu yang didapatkannya di sekolah.

Ansari juga menerangkan bahwa, Edotel ini dikelola dengan baik selayaknya standar minimal hotel.

“ Hotel ini memiliki dua buah kamar, fasilitasnya sudah cukup lengkap menurut standar minimal hotel, hanya saja kita belum bisa menyewakan karena masih dalam proses mengurus badan hukumnya yaitu menjadi SMK BLUD“, katanya. 

“ Kita belum bisa menyewakan karena belum ada payung hukumnya, insyaallah jika prosesnya sudah selesai maka hotel dan aula ini akan kita sewakan dengan bekerjasama dengan masyarakat“, sambungnya lagi.

Harapannya, tentu untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMKN 1 Jeunieb ini, maka perlu bantuan dari pemerintah daerah maupun APBN pusat, harapnya.


Penulis Maryani

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Sulap Ruang Kelas Menjadi Room Meeting Seulanga"