Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Lakukan Perbaikan " Wajah" Sekolah Biar Lebih "Gagah"


Perubahan adalah sesuatu yang pasti terjadi. Segala aspek di bidang kehidupan, terutama yang menyangkut suatu komunitas selalu ada saja hal menarik untuk diungkap, ditelisik dan diikuti. Tak terkecuali mengenai perkembangan dan perubahan yang terjadi di lingkungan SMK Negeri 1 Jeunieb. Salah satu aspek yang  dimaksud bentuk bentuk fisiknya yang tertuang pada segmen pembangunan infrastruktur.

Sekolah Menengah Kejuruan yang telah mengukir predikat favourite bagi masyarakat Kecamatan Jeunieb itu, kini tengah melakukan beberapa "penyegaran" di bidang pembangunan fisik. Tampilan utama sekolah menjadi perhatian utamanya. 

“Pembaharuan yang dilakukan terhadap wajah gedung SMK Negeri 1 Jeunieb merupakan wujud untuk memperkuat identitas sekolah sesuai dengan filosofi dan maknanya. Contoh dari segi warna,  didominasi oleh warna biru, dimana hal tersebut sama dengan warna dominan dari logo SMK Negeri 1 Jeunieb.” ujar Feri Irawan, S. Si, M.Pd sang Kepala Sekolahnya ketika diminta keterangannya oleh jurnalis sekolah, Sabtu (14/01/23).

Rebuilding wajah sekolah juga menjadi salah satu indikator kuat agar secara fisik SMK Negeri 1 Jeunieb semakin menunjukkan kelasnya sebagai salah satu instansi pendidikan yang telah mengukir sejarah besar di 'Kota Dayah' 

Masih menurut Feri, dengan berevolusinya wajah sekolah nantinya diharapkan akan semakin memperkuat rasa kebanggaan bagi civitas sekolah, baik yang masih aktif maupun yang sudah bergelar alumni.


“Kita ingin sekolah ini value-nya semakin meningkat, tidak hanya di tingkat kabupaten akan tetapi juga nasional. Salah satunya melalui pembaharuan fisik itu. Selain itu juga kita juga ingin menghadirkan rasa bangga bagi alumni khususnya bahwa SMK Negeri 1 Jeunieb tetap menjaga citra positifnya dengan cara menyesuaikan dengan perkembangan masa. Sehingga unsur kekuatannya, estetiknya, dan juga maknanya semakin terasa. Insyaallah semester genap ini tahun ajaran 2022/2023 siap dengan wajah baru SMK Negeri 1 Jeunieb”. tutupnya.

Penulis Zahrial Fakhri

Editor Zulfadhlurrazi

2 komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Lakukan Perbaikan " Wajah" Sekolah Biar Lebih "Gagah""