Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Siswa SMKN 1 Jeunieb Berlomba di ASC 2023

Dua siswa SMKN 1 Jeunieb, Raudhatul Aulia dan Intan Azkia, keduanya kelas XII Tata Busana, Minggu (26/2/2023) mengikuti ajang Aceh Science Competition (ASC) 2023 bidang lomba Matematika dan Bahasa Inggris jenjang SMA/SMK/MA di ACC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK). 

ASC merupakan ajang adu kreatifitas dan kompetisi bidang study tingkat SMA/SMK/MA.

Acara yang dibuka Kadisdik Aceh Drs. Alhudri, MM mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengatakan, Pemerintah Aceh sangat mendukung upaya-upaya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.


Menurutnya, saat ini dunia pendidikan berada pada abad 21, yang ditandai dengan kemajuan teknologi. Kebutuhan akan pendidikan secara holistik pada abad ini tidak hanya memaknai pendidikan pada kompetensi kognitif saja, tetapi juga memaknai nilai-nilai dan pandangan atau cara pikir (mindset) yang berkembang untuk pembelajaran dan keterampilan.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, S. Si. M. Pd sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan  kepada siswa-siswi yang mengikuti kompetisi untuk meningkatkan kemampuan dan bersaing dalam prestasi. 

"Semoga kegiatan seperti ini dapat memacu semangat siswa-siswi SMKN 1 Jeunieb dalam meraih prestasi", ungkapnya

Kedua siswa yang mewakili sekolah dalam ASC 2023 ini di dampingi pembimbingnya masing-masing, yaitu Yuanita, S. Pd (Bahasa Inggris) dan Fajriatun, S. Pd (Matematika) 

Posting Komentar untuk "Dua Siswa SMKN 1 Jeunieb Berlomba di ASC 2023"