Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Monev Siswa PKL di PT. PIM

Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah suatu kegiatan yang mengharuskan siswa SMK mengaplikasikan suatu disiplin ilmu kejuruan dalam dunia industri/dunia kerja.

SMKN 1 Jeunieb sebagai sekolah dengan disiplin ilmu kejuruan, mewajibkan PKL sebagai salah satu standard kelulusan yang harus memiliki siswa. 

Teknik Pemesinan merupakan salah satu kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Jeunieb yang sudah bekerjasama dengan PT. PIM dalam hal PKL siswa. 

Dan hari ini, Selasa (7/2023), Ramadhan, S. Pd salah seorang guru pembimbing PKL sekaligus Ketua Program Keahlian Teknik Mesin SMKN 1 Jeunieb, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) siswa yang melaksanakan PKL di PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM). 

Menurut Ramadhan, tujuan monev ini untuk mendapatkan umpan balik guna meningkatkan mutu pelaksanaan PKL 

"Bimbingan siswa PKL dilakukan secara rutin dan berkala oleh masing-masing guru pembimbing dari semua program keahlian," jelas Ramadhan. 

Pada saat kunjungan guru pembimbing juga menanyakan kondisi dan kabar siswa PKL, apakah mengalami permasalahan atau kendala dalam pelaksanaan tugas sehari-hari selama praktik.

Kegiatan PKL ini dilakukan dari tanggal 15  Desember 2022 sampai dengan 15 Maret 2023 mendatang.

"Untuk itu,  saya juga mengingatkan kepada para siswa untuk mulai megisi jurnal dan mempersiapkan laporan kegiatan selama praktik di masing-masing lokasi PKL", papar Ramadhan. 

Siswa yang mengikuti PKL tersebut akan dievaluasi kinerjanya setiap bulan dan di akhir PKL wajib melakukan presentasi di depan tim pendamping untuk dinilai kelayakan lulus dari kegiatan PKL ini. 

Penulis Fodic

Editor Ramadhan

Posting Komentar untuk "Monev Siswa PKL di PT. PIM"