Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Korban Gempa Turki, SMKN 1 Jeunieb Galang Dana

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, menggalang dana, untuk korban bencana gempa bumi yang melanda Turki, belum lama ini.

Feri Irawan, S. Si.,M.Pd Kepala SMKN 1 Jeunieb yang juga ketua Sekretaris MKKS SMK Kabupaten Bireuen, menyatakan, hal itu merupakan sebuah bentuk empati dan rasa prihatin dari insan pendidikan yang mengutamakan pendidikan karakter, salah satunya menghimpun dana bantuan untuk korban bencana alam.

“HKami coba menghimpun dana untuk meringankan beban korban gempa bumi di Turki dari SMKN 1 Jeunieb (siswa-siswi, guru, dan tenaga kependidikan). Alhamdulillah responnya sangat baik. Dana yang terhimpun sebesar Rp. 1.950.000, kemudian di kumpulkan ke MKKS,” ujar Feri, Senin (13/2/2022) siang.

“Insya Allah besok hari Selasa (14/2/2023) akan kami serahkan uangnya ke Ketua MKKS Kabupaten Bireuen untuk selanjutnya diteruskan ke Dinas Pendidikan Aceh,” imbuhnya.

OSIS Galang Dana 

Sementara itu, OSIS SMKN 1 Jeunieb bersama Karang Taruna Kecamatan Plimbang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Turki. Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan selama tujuh hari, Senin-Sabtu (20-25/2/2013) dengan turun jalan dengan titik kumpul di pusat Kecamatan Plimbang. 

Pembina OSIS SMKN 1 Jeunieb Hizlal Razki, S.Pd, menjelaskan, tujuan dari penggalangan dana tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian OSIS terhadap warga yang terkena musibah di Turki. Aksi penggalangan dana tersebut juga merupakan bentuk ikhtiar dari para pelajar untuk membantu para korban gempa turki. 

Pihaknya mengharapkan dengan bantuan tersebut akan bisa meringankan beban yang dialami korban gempa. Setelah dana itu terkumpul, ujarnya, maka akan disalurkan melalui lembaga resmi, sehingga sampai pada tujuan via pengurus Karang taruna Kecamatan Plimbang.

Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, S.Si.,M,Pd mengapreasiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh siswanya, khususnya anggota OSIS yang telah menunjukkan kepeduliannya atas musibah yang dialami korban gempa di Turki. Sehingga akan bisa mengurangi sedikit dari beban yang diderita oleh korban gempa disana. 

"Memang kami tidak bisa menghapus kesedihan para korban, tapi dengan membantu setidaknya bisa meringankan mereka," imbuhnya.

"Berapapun jumlah yang didapatkan, semoga dapat meringankan. Karena aksi ini dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan untuk membantu saudara yang sedang tertimpa musibah gempa Turki," tutup Feri.

Penulis Fodic

Editor Fadhlon

Posting Komentar untuk "Peduli Korban Gempa Turki, SMKN 1 Jeunieb Galang Dana"