Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Kenalkan Produk TeFa di SMP

SMKN 1 Jeunieb memiliki tanggung jawab terhadap sosialisasi pembelajaran SMK terhadap para siswa SMP terutama yang akan melanjutkan ke SMK pada tahun 2023. Hal ini bertujuan agar siswa SMP memperoleh pemahaman yang komprehensif terhadap pola pembelajaran SMK saat ini yang sudah sangat berkembang baik dari segi program maupun pengembangan lainnya. 

“Sebagai salah satu SMK di Aceh, tentunya kami harus memberikan pemahaman kepada para calon peserta didik jenjang baru SMK agar tidak asal memilih sekolah tetapi harus memahami bahwa pola pembelajaran di SMK tentunya berbeda dengan jenjang sekolah lain yang sederajat’, jelas Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, S.Si.,M.Pd kepada media ini.

Menurut Feri, sosialisasi hari ini, Senin (6/2/2023), dilaksanakan di SMPN 1 Jeunieb, terhadap kurang lebih 300 siswa yang dimiliki sekolah ini. 

Untuk lebih mengenalkan SMK kepada siswa SMPN 1 Jeunieb, maka petugas upacara hari ini pun diisi seluruhnya dari siswa SMKN 1 Jeunieb. Setelah selesai upacara, tim sosialisasi menyerahkan bingkisan berupa aneka produk hasil pembelajaran Teaching Factory (TeFa) kepada SMPN 1 Jeunieb yang diterima langsung Kasmawati, S. Si selaku Plt. Kepala SMPN 1 Jeunieb. Selain itu, siswa juga memiliki kesempatan untuk bersilaturahmi dengan adik-adik kelasnya.


Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan siswa SMP bisa memilih SMKN 1 Jeunieb sebagai salah satu sekolah untuk belajar dan meraih prestasi yang diinginkan.

Sehingga harapannya, lebih banyak siswa mendaftar ke SMKN 1 Jeunieb serta banyak orang tua yang mendorong anaknya menimba ilmu di SMKN 1 Jeunieb.

Feri menambahkan, kegiatan sosialisasi ini menjadi sarana latihan untuk siswa dalam hal keterampilan berbicara bisa dimiliki jika hal tersebut terus diasah. Oleh sebab itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi kegiatan yang sangat sesuai bagi anak-anak anggota klub.  Selain dilatih berbicara, kepercayaan diri mereka pun akan terlatih saat melaksanakan sosialisasi.

Plt. Kepala SMPN 1 Jeunieb, Kasmawati, S. Si mengucapkan terima kasih kepada tim sosialisasi SMKN 1 Jeunieb. "Ini sangat membantu pengetahuan siswa kami dalam melanjutkan sekolah, terutama yang melanjutkan ke SMK", paparnya. 

3 komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Kenalkan Produk TeFa di SMP"