Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepsek SMKN 1 Jeunieb Juara Lomba Menulis Aceh UMKM Expo II 2023

Kepala SMKN 1 Jeunieb yang juga Ketua IGI Daerah Bireuen, Feri Irawan, meraih juara pertama Lomba Penulisan Artikel Promosi Produk UMKM Aceh dalam acara Aceh UMKM Expo II yang digelar oleh Diskop dan UMKM Aceh. 

Pengumuman pemenang lomba dilakukan malam tadi, Minggu (19/3/2023) malam dalam kegiatan bertajuk “ Closing Ceremony Aceh UMKM Expo II 2023” 

Tulisan berjudul “Aceh UMKM Expo II 2023, dari Bireuen untuk Indonesia” menjadi juara pertama setelah dinilai unggul dibanding puluhan karya lain yang masuk ke panitia lomba.

Juara kedua diraih Ziaul Fahmi dari Banda Aceh,  dengan tulisan berjudul “Aceh UMKM Expo II”, dan juara ketiga Vera Hastuti dari Aceh Tengah dengan tulisan berjudul “Transformasi Digital dari Aceh UMKM Expo II"

Peserta lomba berasal dari berbagai kalangan atau terbuka untuk umum tanpa batas usia. Lomba kali ini mengangkat tema mengenai ” UMKM Tumbuh, Aceh Tangguh”. Setiap peserta hanya boleh  menulis satu karya tulis tentang kegiatan Aceh UMKM Expo II dan wajib dimuat di instagram pribadi atau pun media online/cetak.

Karya tulisan tidak mengandung unsur SARA, plagiasi, ujaran kebencian dan hoax. 

Menurut Feri Irawan, dalam tulisannya,  siapun yang turut memamerkan produknya dalam Aceh UMKM Expo II ini, berarti mereka sudah melakukan sesuatu untuk dirinya dan masa depannya. 

Expo ini juga sebagai media edukasi, promosi dan transaksi bagi masyarakat maupun pelaku UMKM. Sekaligus upaya untuk melindungi produk hasil karya UMKM Aceh dari serbuan produk asing. Tentunya juga menjadi kesempatan yang baik dan strategi dalam mempromosikan semua hasil produk UMKM dan pembelajaran Teaching Factory (TeFa) bagi BLUD SMK, seperti produk berbasis industri di stand SMKN 1 Jeunieb. 

Pentingnya bagi masyarakat membeli produk dari pelaku UMKM Aceh. Dengan berbelanja produk lokal maka upaya pemulihan ekonomi  Aceh akibat pandemi bisa dilakukan dengan lebih baik dan lebih cepat 

Penulis Helmiza

Editor Ibnu Fajar


Posting Komentar untuk "Kepsek SMKN 1 Jeunieb Juara Lomba Menulis Aceh UMKM Expo II 2023"