Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Gelaran Uji Kompetensi Keahlian Siswa SMKN 1 Jeunieb

Sebanyak 95 siswa kelas XII dari delapan kompetensi keahlian di SMKN 1 Jeunieb yang telah menyelesaikan seluruh proses pembelajaran selanjutnya diukur melalui Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mandiri.

Pelaksanaan UKK di SMKN 1 Jeunieb yang berlangsung sejak tanggal 9 Maret 2023 dengan tujuan agar siswa berkompeten dan memiliki sertifikat, akan berakhir Rabu (13/3). 

Kegiatan ini sebagai bentuk perwujudan dari revitalisasi pendidikan vokasi ialah dengan peningkatan akses sertifikasi lulusan siswa SMK melalui UKK.











UKK berperan penting dalam kelulusan siswa karena hasil UKK akan menjadi indikator pencapaian standar kompetensi kelulusan.

Dalam melaksanakan UKK, SMKN 1 Jeunieb melibatkan penguji baik dari internal SMKN 1 Jeunieb maupun dari eksternal sekolah yang berasal dari dunia industri.

Menurut Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, S. Si.,M,Pd, UKK ini merupakan salah satu syarat kelulusan dari siswa SMK, karena nanti dari UKK ini mereka akan memiliki sertifikat keahlian yang menunjukkan mereka siap dalam dunia kerja. 

Penulis Fodic

Editor Heri Budiyanto

Posting Komentar untuk "Sukses Gelaran Uji Kompetensi Keahlian Siswa SMKN 1 Jeunieb "