Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Ramadhan, SMKN 1 Jeunieb Gelar Paradise

SMKN 1 Jeunieb Kabupaten Bireuen menggelar Pelaksanaan Amaliah Ramadan di Sekolah (Paradise). Kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa di bulan Suci Ramadhan.

Acara yang mengusung tema “Satukan Langkah untuk Mewujudkan Generasi Milenial yang Berakhlakul Karimah” itu, berlangsung 3-15 April 2023. Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan kelas XI 

Adapun isi kegiatan Paradise diantaranya belajar ilmu agama dengan berbagai topik. Mulai dari puasa dan leadership, konsisten dan kualitas Ibadah Ramadan,  Etos Kerja, serta Puasa dan Ibadah. 

Selanjutnya nonton bareng video tentang keislaman yang dilanjutkan dengan diskusi, dan ceramah agama yang disampaikan siswa dan guru. 

Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, M. Pd mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter akhlak mulia para siswa. Termasuk menjadi pondasi siswa dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah, maupun dilingkungan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan siswa, sehingga akan terbentuk karakter akhlak yang karimah dan menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia yang unggul,’’ujarnya

Sementara itu, Pembina Rohani Islam SMKN 1 Jeunieb Ruqaiyah, S.Ag menjelaskan tujuan dari paradise tersebut adalah untuk memperdalam ilmu agama, bagi siswa-siswi. Harapanya mereka nanti memiliki akhlak yang mulia.

“Keterampilan kalian hebat dan pandai tapi tetap harus dibungkus dengan akhlakul karimah, otak boleh Jerman tapi hati tetap mekah,’’katanya

Posting Komentar untuk "Bulan Ramadhan, SMKN 1 Jeunieb Gelar Paradise "