Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APEL PERDANA SETELAH LIBURAN PANJANG HARI RAYA IDUL FITRI 1444 H

Alhamdulillah kegiatan pembelajaran kembali dilanjutkan setelah liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pembelajaran efektif kembali pada hari Selasa 2 Mei 2023, bertepatan dengan hari pendidikan nasional. Namun pengarahan apel pagi baru terlaksana hari ini Rabu 3 Mei 2023 mengingat kemarin seluruh warga sekolah melaksanakan upacara Hardiknas. Pada kesempatan ini Bapak Feri Irawan, S. Si. M. Pd sebagai kepala sekolah menyampaikan 3 hal yang harus diperhatikan bagi peserta didik, diantaranya :



1. Membangun karakter pribadi yang unggul. 

Karakter yang unggul merupakan cerminan seorang muslim. Dengan karakter unggul dan berakhlak mulia dapat memperbaiki kualitas hidup seseorang.


2. Kemauan tinggi untuk hidup dan berkreatif, mandiri dan inovatif. 

Kemauan peserta didik yang tinggi dengan niat ikhlas dan pengabdian untuk melaksanakan hidup ini dengan semangat tinggi untuk dapat mandiri, kreatif dan inovatif akan sangat menjadi penunjang kehidupan yang lebih baik di saat ini.


3. Skill yang mumpuni dibidangnya masing-masing

Skill yang dimiliki oleh peserta didik memang masih kurang didapatkan di sekolah, sehingga peserta didik wajib menimba ilmu dengan komunitas, teman-teman seperjuangan, guru yang kompeten, memanfaat waktu luang yang ada untuk mengasah skill agar lebih tajam seperti silet dan pisau tempur.


Demikian tiga poin penting yang disampaikan saat apel hari ini. 


Penulis Tuti Alawiyah

Editor Rizki Andisty

Posting Komentar untuk "APEL PERDANA SETELAH LIBURAN PANJANG HARI RAYA IDUL FITRI 1444 H"