Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Guru SMK di Bireuen Lulus CGP Tahap 2 Angkatan 9


Sebanyak 8 orang guru SMK dalam Kabupaten Bireuen dinyatakan lolos seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak angkatan 9.

Sesuai Surat Dirjen GTK Nomor 1608/B3/GT.00.08/2023 Tertanggal 29 Mei 2023 yang ditandatangani Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan  Dr. Praptono, M. Ed. dinyatakan delapan guru SMK dalam Kabupaten Bireuen dinyatakan lulus, dan akan mengikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 yang rencananya akan dilaksanakan mulai bulan Agustus 2023.

Yang lulus ini merupakan hasil proses seleksi tahap 2 calon guru penggerak 9, melalui seleksi simulasi mengajar dan wawancara beberapa waktu yang lalu. 

Ke - 8 guru SMK yang lulus seleksi tahap 2 angkatan 9 adalah Yuanita (SMKN 1 Jeunieb), Nurhasanah (SMKN 1 Peusangan), Ainun Najmi (SMKN 1 Peusangan), Laina Zumira (SMKN 1 Peusangan), Risa Multi (SMKN 1 Peusangan), Fakhrurrazi (SMKN 1 Bireuen), Evie Putriani (SMKN 2 Peusangan), dan Muzakir (SMKN 2 Peusangan)

Menurut Ketua MKKS SMK Kabupaten Bireuen, M. Yusuf, S. Pd yang didampingi Sekretaris Feri Irawan, S. Si. M. Pd, menerangkan bahwa program pendidikan guru penggerak ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Bireuen. 

”Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi guru-guru SMK di Bireuen, sehingga mereka dapat memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswa-siswa kita", jelasnya. 

Sementara itu, Kacabdisdik Wilayah Bireuen Abdul Hamid, S. Pd.,M.Pd menyatakan rasa syukurnya, karena program peningkatan kapasitas dan kompetensi terhadap guru ini yang digagas Kemendikbudristek ini, semakin banyak dilirik. Itu berarti, dampak positif dari eksistensi guru penggerak di sekolah semakin terasa. 

”Menurut saya, kiprah guru penggerak sudah semakin terlihat di masyarakat, terutama dalam menggerakkan komunitas belajar di sekolah, kami juga mendengar pengakuan kepala sekolah bahwa ini sangat positif dampaknya,” tandas Hamid. 


Penulis Fodic

Editor Tuti Alawiyah





Posting Komentar untuk "8 Guru SMK di Bireuen Lulus CGP Tahap 2 Angkatan 9"