Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca PKL, Siswa SMKN 1 Jeunieb Presentasi Laporan


Setelah kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) usai dilaksanakan, maka kegiatan selanjutnya adalah presentasi laporan hasil PKL. Kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa yang sudah menyelesaikan laporannya.

Presentasi dilaksanakan di kelas dan atau di jurusannya masing-masing mulai Senin (22/5) sampai dengan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan agar mereka dapat memberikan gambaran tentang apa saja yang telah mereka lakukan kepada teman-temannya yang akan diberangkatkan pada periode selanjutnya.

Audience pun diperkenankan untuk bertanya, baik mengenai hasil laporan maupun tempat PKL yang telah mereka pilih. Presentasi hasil laporan ini dilakukan untuk melatih kemampuan para siswa dalam menyampaikan apa yang telah dilakukan selama PKL di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).





Dalam kaitannya terhadap pengimpementasian ilmu, kegiatan PKL diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi siswa apabila menemukan perbedaan antara teori dan praktik selama di sekolah maupun di DUDI. Dengan begitu, siswa juga diharapkan untuk bisa bersikap kritis, peka, dan tanggap dalam menyesuaikan kebutuhan ketrampilan berdasarkan SOP (Standard Operating Procedure) yang ada.


Penulis Fodic

Editor Ramadhan

Posting Komentar untuk "Pasca PKL, Siswa SMKN 1 Jeunieb Presentasi Laporan"