Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelepasan Peserta FLS2N SMK Perwakilan Bireuen ke Tingkat Provinsi

BIREUEN, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Bireuen, Abdul Hamid, S. Pd.,M.Pd yang diwakili Kasi Mutu Kesiswaan Ahmad Fazil, S. Pd. M. Pd melepas kontingen Bireuen yang akan berpartisipasi pada Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) Jenjang SMK Tingkat Provinsi Tahun 2023 di Lobby SMKN 1 Bireuen,  Senin, 29 Mei 2023.


Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Kacabdin Wilayah Bireuen, Kepala SMK, Pendamping dan Peserta FLS2N. Menurut Ahmad Fazil, dalam arahannya menyampaikan bahwa ajang FLS2N bisa menjadi ajang pembuktian bakat siswa. "Tentu FLS2N ini jadi ajang pembuktian bahwa siswa Bireuen itu memang juara dan bisa lebih baik dari kabupaten lain," ujarnya.


Ahmad Fazil pun mengapresiasi para siswa yang telah menekuni minat dan bakatnya sedini mungkin. Dengan demikian, mereka masih memiliki jalan panjang serta kesempatan yang terbuka lebar agar bisa bersaing dan mampu mencapai puncak potensinya.




"Mereka anak-anak hebat. Jalan mereka masih panjang dan kelebihan yang mereka punya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar mampu mengantarkannya menjadi manusia hebat dan membanggakan orang tua, sekolah, dan Bireuen. Mudah-mudahan, nanti mereka bisa melaju ke tingkat nasional," harapnya.

Melalui seni, lanjut Fazil, bukan tidak mungkin kelak para siswa mampu pentas di nasional dengan kemampuan yang mereka miliki, dengan tari ataupun nyanyi. Namun, itu semua harus dimulai dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar, latihan, dan jangan lupa terus berdoa," tuturnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Bireuen M. Yusuf, S. Pd, yang diwakili Sekretarisnya  Feri Irawan, S. Si. M. Pd menjelaskan, peserta FLS2N yang berlaga di tingkat provinsi merupakan jawara FLS2N tingkat kabupaten. Mereka pun telah mengikuti pembinaan khusus guna mengoptimalkan persiapan di tingkat provinsi di sekolah masing-masing. Feri mengharapkan yang akan menjadi utusan Bireuen ke tingkat provinsi, mantapkan dan yakinlah pada diri sendiri agar dapat mengarumkan nama Bireuen. Feri juga berharap agar semua peserta menjungjung tinggi sportivitas dan kreatifitas dalam berlomba sehingga mampu menampilkan yang terbaik dan memperoleh hasil yang maksimal. Mudah-mudahan dampaknya bisa menjadikan Bireuen juara," ujarnya.

Pelaksanaan FLS2N jenjang SMK tingkat provinsi tahun ini dilaksanakan di Grand Syariah Hotel, Lamdlm, Banda Aceh dan berlangsung mulai 29 Mei - 1 Juni 2023. Jumlah kontingen Bireuen sebanyak  delapan orang dengan rincian 4 peserta dan 4 pendamping. Kesenian yang dilombakan di jenjang SMK, antara lain menyanyi solo, monolog, tari kreasi, dan cipta lagu.

Berikut peserta FLS2N SMK Bireuen ke Tingkat  Provinsi Tahun 2023. Rauzatul Jannah dari SMKN 1 Jeunieb untuk lomba menyanyi solo. Raisal Maulana dari SMKN 1 Bireuen untuk lomba cipta lagu. Mahda Safrina dari SMK PPN Bireuen untuk lomba monolog. Dan Cut Ayu Safitri dari SMKN 1 Gandapura untuk lomba tari kreasi.

Penulis Fodic

Editor Yuanita

Posting Komentar untuk "Pelepasan Peserta FLS2N SMK Perwakilan Bireuen ke Tingkat Provinsi"