Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringatan Hardiknas, Sekolah Berikan Penghargaan ke Guru


SMKN 1 Jeunieb menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan upacara sekolah, Selasa pagi (02/05/2023). Perayaan Hardiknas tersebut diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina upacara, Pembacaan UUD 1945, dan amanat pembina upacara.

Feri Irawan selaku pembina upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa di masa serba teknologi ini, kita harus siap menghadapi gelombang perubahan. Negara ini membutuhkan orang-orang yang lincah berkreasi dan berinovasi, bukan sekedar hard skill saja, namun juga soft skill, kemampuan manajemen, serta keinginan untuk terus belajar dan beradaptasi dari satu keahlian keahlian lainnya terkait pemasaran kompetensi. 

"Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. Wahai siswa ku, barengilah dengan new skills yang dibutuhkan dunia usaha dunia industri supaya tidak tercipta generasi yang tidak berguna (useless generation). Demikian juga dengan para guruku, silahkan berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Belajar. Selain itu, guru-guru sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka", tandas Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, S. Si. M. Pd

Lanjut Feri, dalam semangat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang mengusung tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, kepala sekolah juga memberikan apresiasi kepada tiga orang guru yang memiliki kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan pembelajaran di sekolah. 

Adapun ketiga guru yang menerima penghargaan ini yakni Rizki Andisty, S Si (Guru Teknika Kapal Penankap Ikan), Yuyun Yuana, B. Ed (Guru Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian), dan Hermansysh, S. Pd (Guru Bahasa Indonesia). 

Penghargaan ini diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme guru  yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan sekolah.


Penulis Zulfadhlurrazi

Editor Dahliani

1 komentar untuk "Peringatan Hardiknas, Sekolah Berikan Penghargaan ke Guru"

  1. Semangat dan smart selalu dalam membangun pendidikan khususnya SMKN 1 Jeunieb

    BalasHapus