Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Semangat Literasi, SMKN 1 Jeunieb Terima Bantuan Buku



Dalam rangka meningkatkan budaya literasi di sekolah, Pemerintah Acei menyumbangkan sejumlah buku bacaan untuk Perpustakaan SMKN 1 Jeunieb. Penyerahan buku bacaan tersebut diberikan secara langsung oleh Tgk. Murdani yang mewakili pemberi bantuan kepada Kepala Perpustakaan SMKN 1 Jeunieb, Zakiah, S. Pd, Kamis (8/6) di halaman sekolah setempat. 

Menurut Murdani, penyerahan bantuan buku bertujuan mendukung gerakan literasi dan menumbuhkan minat baca warga sekolah. Ia menambahkan dengan rendahnya minat baca masyarakat, maka semua pihak harus turut serta dalam mendukung budaya baca khususnya pemerintah daerah. 

“Keikutsertaan pemerintah daerah dalam mengembangkan minat baca sangat berpengaruh bagi perpustakaan sekolah, maupun taman bacaan masyarakat,” kata Murdani. 

“Semoga buku-buku ini dapat bermanfaat bagi warga sekolah dan memberikan dampak positif” ujarnya.

Zakiah, S. Pd sang kepala perpustakaan sekolah ini, yang pada kesempatan tersebut menerima bantuan buku mengaku senang terlebih buku yang diberikan menarik untuk dibaca. Menurutnya, bantuan buku dari Pemerintah sangat bermanfaat khususnya bagi Perpustakaan SMKN 1 Jeunieb. 

Sementara, Feri Irawan, S. Si. M. Pd kepala SMKN 1 Jeunieb dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Literasi menjadi pundamen dasar dalam membangun sekolah. Menurutnya, Konsep Merdeka Belajar itu itu salah satunya literasi di samping karakter.  

"Kami keluarga besar SMKN 1 Jeunieb mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh dan Anggota DPRA yang terus berbuat untuk peningkatan literasi dengan memberikan bantuan buku di sekolah kami, ' ujarnya. 

Penulis Tuti Alawiyah

Editor Ansari

Posting Komentar untuk "Perkuat Semangat Literasi, SMKN 1 Jeunieb Terima Bantuan Buku"