Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Laksanakan PAT

Penilaian Akhir Tahun (PAT) Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 merupakan kegiatan yang dilakukan di Akhir Semester genap untuk mengukur kompetensi peserta didik pada akhir semester genap.


Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang menunjukkan kompetensi dasar pada semester genap, dilaksanakan Senin-Jum'at (05-09/06). Penilaian Akhir Semester Ganjil dilakukan sebagai sarana evaluasi dalam mengukur kapasitas peserta didik selama satu semester. Di mana hasilnya diolah serta dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik selama satu semester berjalan.

Dengan begitu, PAT ini wajib dilakukan dengan standar pengelolaan yang jelas dan terukur, sehingga bisa dijadikan instrumen peningkatan mutu pendidikan di sekolah,” jelas Feri Irawan, S. Si. M. Pd, Kepala SMKN 1 Jeunieb

Sementara itu, Dahliani, S. Pd. M. M ketua panitia PAT menjelaskan bahwa PAT di SMKN 1 Jeunieb menggunakan Sistem CBT yang telah di perbarui secara rutin setiap ujian. 

Harapannya, PAT tahun ini semoga berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

“Atas nama penanggung jawab akademik Dahliani menyampaikan, ucapan terima kasih kepada komite komite dan pengawas yang telah bekerja sama dan terstruktur untuk suksesnya pelaksanaan PAT Semester Genap Pelajaran Tahun 2022-2023',  papar Dahliani. 

Sementara, Kabag pengajaran SMKN 1 Jeunieb, Tuti Alawiyah, S. Pi., M. M menjelaskan setelah kegiatan PAT genap 2022/2023, tanggal 12 s.d 17 Juni 2022 dilanjutkan dengan proses belajar mengajar seperti biasa, dan melakukan penilaian berupa Ulangan melalui LKPD. Dan pada Minggu yang bersamaan wali kelas menyiapkan nilai yang tuntas untuk diisikan dalam rapor  sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pembagian raport akan dilaksanakan tanggal 24 Juni 2023.

Penulis Fodic

Editor Verawati

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Laksanakan PAT"