Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Raih 2 Juara 1 O2SN SMK Kabupaten Bireuen


SMKN 1 Jeunieb meraih Juara 1 Bulu Tangkis Putra atas nama Riski Munandar kelas X Perhotelan dan Atletik Putri Panca Lomba atas nama Yulianti kelas X Tata Busan, pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat  Kabupaten Bireuen, Senin-Selasa (19-20/06/2023) di GOR Geulumpang Payong dan Lapangan Paya Kareng, Bireuen

Selanjutnya, mereka akan bertanding di tingkat Provinsi Aceh mewakili Kabupaten Bireuen yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 di Gayo Lues. 

"Ada dua orang siswa  dalam lomba O2SN SMK Tahun 2023 yang mewakili SMKN 1 Jeunieb, Alhamdulillah dua-duanya meraih juara 1 atau merebut medali emas",  ungkap pendamping Razki Hizlal, S. Pd sekaligus guru Olahraga SMKN 1 Jeunieb. 

Sementara  pendamping Hermansyah, S. Pd  menuturkan Riski Munandar bermain fantastis pada final cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor tunggal putra O2SN SMK 2023

Riski Munandar bermain sangat baik sehingga berhasil mengalahkan Surury Maulana Pasha (SMKN 1 Jeumpa) dalam pertarungan dua gim di partai puncak. 

Harapan saya untuk kedepannya performa saya meningkat dan bisa bersaing di tingkat berikutnya  dan saya ingin memotivasi para atilt yang ada di SMK yang belum mencapai pada titik ini supaya terus Semangat dan pantang menyerah serta Konsisten” Ujar Riski Munandar, didampingi. 

Pada Atletik panca lomba O2SN, siswa wajib menguasai 5 cabang Atletik yang telah ditentukan, yaitu lari 50 meter, Lompat Jauh, Lempar Lembing, Tolak peluru dan Lari 800 meter.

O2SN jenjang SMK Tingkat Kabupaten Bireuen tahun 2023 merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi  kebutuhan  non akademik siswa yang memenuhi bakat dalam bidang olah raga.

Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, S. Si. M. Pd memberikan apresiasi kepada pemenang lomba bulu tangkis putra dan atletik putri. Selamat kepada ananda yang menang lomba, terus gapai prestasi dengan baik. Semoga menjadi terdepan. Terima kasih juga kepada pendamping, "ujarnya.

Berikut juara O2SN SMK  Tahun 2023

A. Bulu tangkis putra

Juara 1 Riski Munandar (SMKN 1 Jeunieb) 

Juara 2 Surury Maulana Pasha (SMKN 1 JEUMPA) 

Juara 3 Najmal Ahyar (SMKN 1 Peusangan) 


B. Bulu tangkis putri

JUARA 1 Zumaira (SMKN 1 Bireuen) 

Juara 2 Husnul Khatimah (SMKN 1 Sp. Mamplam) 

Juara 3 Safwa Alfia

(SMKN 2 Peusangan) 


C. Atletik Putra

Juara 1 Syahrul Maulidin (SMKN 1 Bireuen) 

Juara 2 Ariski Effendi (SMKN 1 Jeumpa) 

Juara 3 Nabil Kanzul (SMK PPN Bireuen) 


D. Atletik Putri

Juara 1 Yulianti (SMKN 1 Jeunieb) 

Juara 2 Sara Nadia (SMKN 1 Gandapura) 

Juara 3 Jihan Mawaddah (SMKN 1 Bireuen)


Penulis Fodic

Editor Hermansyah

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Raih 2 Juara 1 O2SN SMK Kabupaten Bireuen"