Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MPLS SMKN 1 Jeunieb Berakhir, Beri Materi Pembentukan Karakter

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN 1 Jeunieb telah berakhir, Kamis (20/7/2023). MPLS bertujuan agar siswa baru mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Selain itu juga menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif untuk peserta didik.


Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan mengatakan MPLS tersebut dilaksanakan dari 17-20 Juli 2023 sesuai dengan edaran petunjuk dan teknis (juknis) Dinas Pendidikan Aceh tahun 2023. Penutupan tersebut dipimpin langsung Waka Kesiswaan SMKN 1 Jeunieb Saufaziah. Serta yang dikomandani oleh ketua pelaksana MPLS serta para pengurus OSIS SMKN 1 Jeunieb tersebut.

“Kami sudah melaksanakannya selama 3 hari dan Alhamdulillah pelaksanaan MPLS berjalan dengan lancar,” ucap Saufaziah, Kamis (20/7/2023).

Dia menjelaskan bahwa materi-materi yang diberikan pada kegiatan MPLS itu merupakan materi tentang pendidikan karakter. Di mana sebagai bekal para siswa baru untuk bisa menapaki langkah pertamanya di SMKN 1 Jeunieb.




“Materi itu kebanyakan tentang pembentukan karakter. Seperti kedisiplinan, tanggung jawab, dan tata tertib sekolah yang wajib ditaati para siswa,” ujarnya.

Tidak hanya materi tentang pendidikan karakter saja, Saufaziah menuturkan bahwa para peserta didik baru tentunya akan dibekali juga dengan ilmu sesuai dengan jurusan yang diambil masing-masing. Di SMKN 1 Jeunieb memiliki 8 jurusan. Antara lain jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan, Teknika Kapal Penangkap Ikan, Agribisnis Pengolahan Air Tawar, Tata Busana, Perhotelan, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Teknik Pemesinan, dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.



“Itu untuk pengenalan awal terkait jurusan yang mereka ambil, biar mereka lebih mengenal apa saja kegiatan yang dilakukan di jurusan itu,” tuturnya.

Lebih lanjut dia berharap, peserta didik yang telah menjadi bagian SMKN 1 Jeunieb memiliki karakter yang beradab dan berbudi luhur

“Saya berharap anak-anak yang sudah resmi menjadi siswa di SMKN 1 Jeunieb tidak berkurang. Sehingga tetap melanjutkan sekolah di sini sampai lulus,” pungkasnya. 

Penulis Helmiza

Editor Zulfadhlurrazi

Posting Komentar untuk "MPLS SMKN 1 Jeunieb Berakhir, Beri Materi Pembentukan Karakter"