Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Kerjasama dengan Suzuya Mall

Untuk melahirkan lulusan perhotelan terbaik yang berkompeten, mumpuni, dan siap untuk masuk dalam dunia kerja, Hari ini Selasa (18/07/2023), SMK Negeri 1 Jeunieb kembali melakukan kerjasama dengan Suzuya Mall Bireuen sebagai bagian dari sinergi dunia pendidikan dengan dunia industri. 

"Saya mewakili seluruh karyawan dan manajemen Suzuya Mall Bireuen menyambut baik kerjasama dan sinergi positif ini antara dunia pendidikan dan dunia industri yang dapat saling berkolaborasi dengan tujuan menciptakan siswa yang kompeten dan siap bekerja", jelas Yetti Sahara - Store Manajer Suzuya Mall Bireuen dalam sambutannya. 

Sementara itu, dalam kata sambutannya, kepala SMKN 1 Jeunieb memaparkan perlunya siswa cepat beradaptasi terhadap kebutuhan industri yang penuh dengan tuntutan kecepatan, ketepatan, kehandalan, serta skills dan terlebih attitute dalam bekerja.

"Lulusan SMK harus berdaya saing tinggi dan siap menghadapi tantangan serta dinamika perkembangan lokal, nasional maupun global", jelas Feri. 

Dalam pertemuan ini, turut hadir Kacabdin Wilayah Bireuen Abdul Hamid, S. Pd. M. Pd, Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi.,MPd, didampingi wakil kepala sekolah Dahliani, S. Pd. M.M, ketua program keahlian perhotelan Maryani, S. ST. Par, Gr., dan guru jurusan perhotelan.

Kerjasama yang terjalin antara SMK Negeri 1 Jeunieb dengan Suzuya Mall Bireuen diharapkan menjadi awal yang baik dalam pengembangan sekolah, khususnya link and match pembelajaran sehingga akan menghasilkan lulusan yang memiliki skill sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi penyelarasan kurikulum, pelaksanaan pembelajaran berbasis project, penyediaan guru tamu, praktik kerja lapangan, pemberian sertifikat kompetensi, pengembangan pembelajaran Teaching Factory, sampai perekrutan lulusan SMK yang telah memenuhi persyaratan dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan telah melewati proses recruitment yang berlaku di dalam perusahaan. 

Penulis Hermansyah

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Kerjasama dengan Suzuya Mall "