Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upacara Perdana SMKN 1 Jeunieb Tahun Ajaran 2023/2024



Seluruh siswa baik siswa baru maupun siswa lama, guru dan tendik SMKN 1 Jeunieb mengikuti upacara bendera perdana, Senin (17/7) setelah libur panjang tahun ajaran 2022/2023, di halaman sekolah setempat. 

Sementara pembina upacara langsung di pimpin kepala sekolah, Feri Irawan, S Si. M. Pd. Dalam arahannya kepsek menyampaukan bahwa belajar adalah aktivitas mental yang menuntut seseorang untuk mengubah perilakunya dari malas menjadi rajin, dari yang kurang baik menjadi baik, dan dari yang baik menjadi berprestasi.

Bagaimana cara kalian menyapa Bapak/Ibu guru dengan sopan, itulah yang namanya belajar, yaitu belajar bertata krama dan sopan santun.

Bagaimana caranya kalian mendengarkan penjelasan Bapak/Ibu guru di kelas, itulah yang namanya belajar, yaitu belajar menghargai orang lain.

Bagaimana caranya kalian bertanya kepada teman atau guru atas materi pelajaran yang belum dipahami, itu juga namanya belajar, yaitu belajar agar menjadi pribadi yang perpercaya diri. 

Sejatinya setiap orang itu akan terus belajar dan ingin berada dalam kondisi belajar. 

Begitulah, karena sejatinya belajar itu sepanjang hayat, belajar dimulai dari buaian hinggalah nanti kita dikubur di liang lahat. Berarti kalau kita tidak belajar, sama saja kita sudah mati. 

Maka dari itu, di sekolah yang sederhana ini, teruslah ingat kebaikan dari orang tua kalian dan jadikan kebaikan mereka sebagai motivasi supaya kalian bisa terus semangat dan termotivasi untuk belajar.

Demikianlah inti sambutan yang disampaikan kepsek pada arahan hari ini. 

Setelah upacara, dilanjutkan dengan memperkenalkan siswa dengan seluruh guru dan tendik sekolah. 

Penulis Saufaziah
Editor Fodic

Posting Komentar untuk "Upacara Perdana SMKN 1 Jeunieb Tahun Ajaran 2023/2024"