Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaksanaan Gladi Bersih ANBK SMKN 1 Jeunieb



SMK Negeri 1 Jeunieb melaksanakan kegiatan gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama dua hari 21-22 Agustus 2023. Peserta ANBK merupakan siswa kelas XI yang terpilih secara acak berdasarkan sistem Dapodik sebanyak 45 orang. 


Gladi bersih ANBK adalah uji coba pra pelaksanaan ANBK yang sebenarnya. Kegiatan ini digelar untuk memastikan risiko kendala atau kekurangan dalam pelaksanaan ANBK dapat diidentifikasi dan diperbaiki serta untuk mengecek dan memastikan kesiapan siswa maupun berbagai perangkat teknis, server, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pelaksanaan ANBK bisa berjalan dengan baik. Dengan demikian, pelaksana gladi bersih dapat melengkapi persiapan untuk pelaksanaan ANBK.

Pelaksanaan kegiatan gladi bersih ini mengacu kepada prosedur pelaksanaan ujian yang sebenarnya dengan menerapkan kegiatan seperti yang tertuang dalam Prosedur Operasional Standar.

ANBK adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Penilaian dalam ANBK berdasarkan tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.30-09.30 WIB di ruang Lap Komputer SMKN 1 Jeunieb  yang diikuti oleh 45 siswa perwakilan dari SMKN 1 Jeunieb, dengan rincian 45 siswa peserta utama dan 5 siswa peserta cadangan. Mata pelajaran yang diujicobakan pada gladi bersih hari pertama adalah Literasi dan Survei Karakter dan pada hari kedua adalah Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar. Semoga Gladi Bersih ANBK 2023 pada hari pertama dan kedua berjalan baik dan lancar. Bravo Duta ANBK SMKN 1 Jeunieb , siap menghadapi ANBK 2023


Penulis Fodic

Editor Maimun

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Gladi Bersih ANBK SMKN 1 Jeunieb"