Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa Ditunjuk Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan yang Disampaikan



SMKN 1 Jeunieb mengadakan upacara bendera, Senin (21/8/2023). Kali ini bertindak sebagai pembina upacara Muhammad Irfan, taruna kelas XI Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (KNPI) 

Siswa menjadi pembina upacara mulai dipraktikkan di sekolah ini. Ini pertama sekali siswa ditunjuk sebagai pembina.

Irfan, yang juga anggota Paskibra Kabupaten Bireuen tahun 2023, dalam pesannya menyampaikan, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) merupakan sebuah kebanggan tersendiri, siapapun akan bangga. 

Pasalnya, tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ikut mengibarkan bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. Mereka yang terpilih haruslah sosok yang cerdas, kuat mental, dan disiplin. 

”Menjadi anggota Paskibra merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri baik secara pribadi, orang tua, dan sekolah karena tidak semua orang bisa melakukannya dan tidak semua orang mendapat kepercayaan untuk melaksanakannya”, katanya.

Saufaziah, SPd menjelaskan, upacara dengan pembina dari siswa ini melatih keberanian, jiwa mandiri, dan percaya diri di depan publik.







”Siswa berlatih berbicara  di hadapan teman-teman dan guru-gurunya. Menyampaikan pesan di depan khalayak. Program ini baru dimulai tahun pelajaran ini,” katanya.

Menurut dia, manfaat program ini bagi siswa mendapat tanggung jawab untuk mengembangkan diri dalam bidang akademik maupun non akademik. Siswa makin percaya diri saat tampil di masyarakat sesuai keahliannya.

Posting Komentar untuk "Siswa Ditunjuk Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan yang Disampaikan"