Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Ikut Program Tanam 1 Juta Pohon, Tumbuhkan Semangat Siswa Hijaukan Lingkungan

Kegiatan Hardikda tahun ini akan dimeriahkan dengan penanaman 1 juta pohon yang tersebar di seluruh wilayah Aceh, yang dilakukan Dinas Pendidikan Aceh dalam memperingati Hardikda ke-64 Tahun 2023. SMKN 1 Jeunieb sebagai bagian dari Dinas Pendidikan Aceh juga Ikut Program Tanam 1 Juta Pohon ini di sekolah, Sabtu (2/9/2023). 

Kepala SMKN 1 Jeunieb menjelaskan bahwa aksi menanam 1 juta pohon ini akan secara simbolis dimulai setelah pelaksanaan Apel Hardikda di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Aceh, serta melibatkan SMA/SMK dan SLB di wilayah Aceh, bahkan para siswa-siswi juga dihimbau untuk melakukan penanaman pohon di rumah masing-masing.

Lebih lanjut, Feri mengungkapkan bahwa penanaman pohon bukanlah sekadar usaha untuk menghijaukan lingkungan atau menciptakan keindahan visual, melainkan juga bagian dari pendidikan lingkungan untuk mencegah dampak negatif perubahan iklim serta menjaga keseimbangan ekosistem.

Khusus untuk SMK Negeri 1 Jeunieb, pohon yang ditanam dan menjadi tanggung jawab bersama antara siswa dan guru agar hasilnya bisa maksimal dan bermanfaat bagi warga sekolah. 


Penulis Rizki Adisty

Editor M. Irfan

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Ikut Program Tanam 1 Juta Pohon, Tumbuhkan Semangat Siswa Hijaukan Lingkungan"