Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Budaya Literasi, SMKN 1 Jeunieb Lauching BAHARI

 



SMK Negeri 1 Jeunieb Kabupaten Bireuen secara resmi luncurkan majalah sekolah perdana yang diberi nama BAHARI. 

Lauching hasil kreativitas taruna-taruni ini bertempatndi Seulanga Meeting Room dan menjadi hari sejarah kepenulisan dan literasi SMK Negeri 1 Jeunieb, Rabu (13/9/2023).

Hadir dalam launching ini jajaran Cabdisdik Wilayah Bireuen, pengawas Pembina SMK, Kepala SMK, perwakilan Kepala SMA, serta perwakilan OSIS SMP Wilayah Jeunieb Raya.

Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb, Feri Irawan SSi MPd mengatakan, peluncuran majalah ini sebagai program literasi dan program inspirasi untuk memacu semangat membaca dan menulis di SMK Negeri 1 Jeunieb. 

"Majalah BAHARI terbit perdana 36 halaman dengan semua halaman full warn. Beragam rubrikasi mengisi majalah sekolah yang rencananya akan diterbitkan setahun empat kali ini, seperti rubrik khusus kepala sekolah, fokus utama, lini masa, opini, warna-warni, renungan, puisi, karyaku, serta kegiatan sekolah," kata  Feri.




Dikatakannya, pada hari ini kami mempunyai momen bersejarah dengan meluncurkan edisi perdana majalah BAHARI. 

Kami mengharapkan agar launching ini sebagai wujud nyata sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan sesuai dengan slogan sekolah kami tahun ini yaitu, 'Bergerak dengan aksi nyata inovasi dan kolaborasi untuk meningkatkan prestasi."

Feri menyampaikan, agar Kacabdisdik Wilayah Bireuen dapat melauncing Majalah BAHARI ini sebagai tonggak awal aksi nyata kami.

Dia  merasa bangga dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan redaksi yang telah menyelesaikan majalah ini ditengah kesibukannya masing-masing. 

 “Atas nama lembaga dan Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama proses pengadaannya, dan saya ucapkan selamat kepada tim penyusun yang telah bekerja keras sehingga terwujudnya majalahl ini," ucap Feri.

Penulis Tuti Alawiyah

Editor Zulfadlurrazi

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Budaya Literasi, SMKN 1 Jeunieb Lauching BAHARI"