Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GTK SMKN 1 Jeunieb Hasilkan Enam Buku Antologi

Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) SMKN 1 Jeunieb  mampu menghasilkan lima buku antologi dan sertifikat penghargaan di bulan September 2023. Buku antologi ini diperoleh karena telah mengirimkan karyanya pada event penerbit Akademia Pustaka (anggota IKAPI) beberapa waktu yang lalu. Hal itu disampaikan Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, SSi.,MPd saat memberikan apresiasi aktivitas di sekolah setempat, Selasa (24/10/2023).

Dalam hal ini Feri merasa bangga atas semangat guru dan tendik menghasilkan karya berupa buku antologi. “Dengan mempunyai karya yang ber-ISBN dapat digunakan untuk meniti karir para guru. Semoga jejak ini di ikuti oleh guru yang lain”, tutur Feri. 

Hal ini juga mampu menggerakkan literasi dan kemampuan menulis guru. Semoga hal ini dapat menginspirasi guru yang lain untuk gemar menulis.  Kelimanya mendapatkan e-Sertifikat dan Surat Keterangan dari Penerbit Akademia Pustaka. 

Ide, gagasan dan pemikiran dari pelaksana pendidikan dari berbagai pihak dan berbagai institusi ini diterbitkan oleh Akademia Pustaka (anggota IKAPI) pada bulan Agustus 2023. Kelima buku antologi tersebut berjudul "Ecoprint Program Kreativitas Pelajar untuk Proyek IPAS" karya Julia Rahmi, S. Si ada di Buku Ilmu Pengetahuan dan Pedagogi dalam Terapan dan Teknologi. Karya tendik Helmiza, A. Md "Efektivitas Larangan (Pantang) Kerja Hari Jum'at Bagi Petani dan Nelayan di Tinjau dari Sudut Sosial Bermasyarakat di Kecamatan Jeunieb" tertuang dalam Buku Jejaring Teknologi Pembelajaran, Ilmu Sejarah, Adat, dan Sosial. 


Karya Nirwana, S. Pd,  "Transformasi Pembelajaran Tata Busana Melalui Teknologi", dan karya Rizki Adisty, S. Si, "Pemanfaatan Komponen Kulkas Bekas sebagai Media Pembelajaran Pembuatan Alat Peraga Mesin Pendingin", keduanya tertuang dalam Buku Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Teknologi Pembelajaran. 

Berikutnya, "Etnomatematika dalam Tradisi Masyarakat Aceh", karya Feri Irawan, ada di Buku Gelora Support System pada Literasi, Budaya, dan Teknologi. Karya ke-enam antologi ditulis Ibu Tuti Alawiyah, S. Pi. MM yang juga guru penggerak SMKN 1 Jeunieb

Semoga ke depan mereka tetap semangat untuk terus berkarya melalui tulisan. Harapannya hal ini dapat bermanfaat untuk diri, keluarga, dan orang lain,” pungkas Feri.

Penulis Fodic

Editor Fera Astriyana

Posting Komentar untuk "GTK SMKN 1 Jeunieb Hasilkan Enam Buku Antologi"