Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kala Siswa SMKN 1 Jeunieb Menjadi Pembina Upacara

Kebahagiaan dan rasa puas terpancar di wajah Nadia taruni kelas X Desain Pemodelan Busana (DPB) SMKN 1 Jeunieb, ketika usai memberi amanat saat menjadi pembina upacara, Senin (16/10/2023).

Nadia tampil dengan penuh percaya diri. Sebagai pembina upacara, Nadia melangkah maju ke depan lapangan upacara, ketika MC mempersilahkan pembina memasuki lapangan upacara.

Menurut Nirwana, S. Pd, Nadia atas permintaannya sendiri ingin mencoba sebagai pembina upacara sebagaimana temannya minggu yang lalu juga menjadi pembina upacara.







"Anak-anak memiliki kemampuan komunikasi yang baik, tinggal bagaimana kita sebagai gurunya memberi mereka kesempatan dan latihan, "ujar Nirwana yang juga Ketua Program Keahlian Tata Busana SMKN 1 Jeunieb. 

Lebih lanjut, Feri Irawan, S. Si. M. Pd kepala SMKN 1 Jeunieb mengatakan sekolah menyamput positif keberanian Nadia. Ini bagian dari program literasi sekolah, yaitu program "Siswa Beraksi". Ini patut ditiru oleh siswa lainnya," paparnya.

Dalam amanatnya Nadia menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan sekolah dan mentaati aturan sekolah.

"Kita harus menjaga kebersihan sekolah dan berbuat yang terbaik untuk sekolah dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik  " papar Nadia 

Nadia juga berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung dirinya dirinya berdiri di depan teman-teman dan bapak ibu guru semuanya. 

'Kesempatan ini menjadikan saya untuk terus belajar dan tetap semangat", papar Nadia menutup amanatnya. 

Setelah Nadia selesai memberikan amanatnya, semua peserta upacara baik siswa dan guru memberikan tepuk tangan serentak tanpa ada yang komando. Terima kasih Nadia. Kamu cukup berani dan lugas dalam bicara. Tentu ini menjadi contoh bagi taruna-taruni lainnya untuk menjadi pembina upacara selanjutnya.


Penulis Hermansyah

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "Kala Siswa SMKN 1 Jeunieb Menjadi Pembina Upacara"