Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Jalin Kerjasama dengan PT. Aila Samudera Indonesia Jakarta

Guna meningkatkan kompetensi lulusan para peserta didiknya, SMK Negeri 1 Jeunieb terus melakukan inovasi dalam berbagai hal. Salah satu yang dilakukan adalah terus menjalin kerjasama dengan pihak Dunia Usaha/Dunia Industri.

Seperti kegiatan yang bertajuk “Soft Launching Perjanjian Kerjasama antara SMK Negeri 1 Jeunieb dengan PT. Aila Samudera Indonesia” yang dihadiri langsung oleh dua pimpinan, Jum'at (27/10/2023) bertempat di Aula Seulanga Meeting Room SMKN 1 Jeunieb. 

Dari SMK Negeri 1 Jeunieb Kepala Sekolah Feri Irawan, S. Si. M. Pd, sedangkan dari pihak PT. Aila Samudera Indonesia Jakarta hadir langsung bapak Direkturnya, Agus Nasir. Kegiatan hari ini juga dihadiri Dipl Tikno dari Asosiasi Perusahaan PT. Aila Samudera Indonesia, Kadisnaker dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen Mirza Fahmi, S. STP., M. Si, Kacabdisdik Wilayah Kabupaten Bireuen Abdul Hamid, S. Pd. M. Pd, Kabid Tenaga Kerja Disnaker dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen Setia Farida, SE, Panglima Laot Kecamatan Jeunieb Misbahuddin, Alumni Yang sudah pernah bekerja di kapal penangkap ikan luar negeri, alumni jurusan NKPI, guru dan siswa SMKN 1 Jeunieb. 


“Kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan SMK Negeri 1 Jeunieb secara khusus serta bagi kedua belah pihak”. ungkap Kepala Sekolah.“Melalui perjanjian kerjasama ini, SMK Negeri 1 Jeunieb akan dapat mengembangkan kurikulum yang lebih baik dan menjamin kualitas pendidikan yang lebih baik bagi siswa dan mendapatkan calon-calon tenaga kerja yang bekerja di kapal penangkap ikan luar negeri dapat direkrut dari SMK Negeri 1 Jeunieb”. tambah Feri Irawan. 

PT. Aila Samudera Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang Trading & Shipping Crew Agent. Berdiri pada tahun 2010 di Makassar , Sulawesi Selatan dan berkantor pusat di Jakarta pada tahun 2013. PT. Aila Samudera Indonesia telah merekrut Crew lebih dari 1500 crew sejak berdirinya perusahaan hingga sekarang dikapal perikanan.

Penulis Riski Adisty

Editor Fera Astryana

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Jalin Kerjasama dengan PT. Aila Samudera Indonesia Jakarta"