Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Terus Lakukan Penghijauan Sekolah

SMKN 1 Jeunieb terus melakukan penghijauan untuk mempercantik sekolah. Hal inilah yang dilakukan Tim pengembang SMKN 1 Jeunieb, Selasa (24/10/2023) pagi dengan menanami berbagai bibit tanaman pohon berbuah di perkarangan sekolah. Bibit tanaman ini merupakan bantuan BKPH Aceh Wilayah Bireuen. Penanaman pohon berbuah ini selain menyejukan udara di sekitar nya dapat juga memperindah pemandangan.

Salah satu tim pengembangan SMKN 1 Jeunieb, Zahrial Fakhri, M. Pd mengatakan penghijauan adalah kegiatan yang sangat penting dilakukan dalam menangani krisis lingkungan dan pemanasan global yang sedang terjadi saat ini. 

"Pentingnya penghijauan di sekolah, agar mendapatkan udara yang sejuk, serta lingkungan yang baik. Dengan adanya penghijauan di sekolah dapat memungkinkan orang-orang yang sebelumnya tidak mengetahui lebih lengkapnya tentang sekolah kami menjadi kenal dengan sekolah yang penghijauannya dijalankan dengan sebaik-baiknya dan memungkinkan orang-orang tertarik, "papar Zahrial. 



Dalam kesempatan yang sama, Feri Irawan, S. Si. M. Pd kepala SMKN 1 Jeunieb menjelaskan bahwa penanaman pohon hari ini akan menjadi sumber oksigen yang sekaligus menyimpan air dalam tanah dan menyerap polusi udara. Feri menambahkan, “Pohon buah-buahan yang ditanam ini akan dapat memperindah kondisi, menjadi rimbun, sejuk dan hijau. Suasana hijau inilah yang akan mendukung para siswa dapat belajar dengan nyaman, karena udara juga akan menjadi sejuk dan segar. Selain itu, buah yang akan dihasilkan dari beragam tanaman ini, nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh sekolah,” ujar Feri

Penghijauan tidak hanya menanam pohon saja, dengan membersihkan setiap ruangan dan lingkungan sekitar sekolah serta membuang sampah pada tempatnya juga termasuk penghijauan. Salah satu cara kecil yang di lakukan sekolah kami adalah menyediakan tong sampah di setiap ruangan kelas dan lingkungan sekolah.

Penulis Tuti Alawiyah

Editor Hermansyah

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Terus Lakukan Penghijauan Sekolah"