Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI di SMKN 1 Jeunieb

Kapolsek Jeunieb Iptu Faisal Riza, SH MH beserta tim melaksanakan sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri kepada siswa  SMKN 1 Jeunieb  Senin (30/10/2023) di Aula Seulanga Meeting Room. 

Pelaksanaan sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala SMKN 1 Jeunieb Bapak Feri Irawan, S. Si. M. Pd. Dalam arahannya Kepala sekolah menyampaikan agar siswa dan siswi yang ingin mengikuti seleksi penerimaan anggota polri Tahun 2024 agar mempersiapkan diri dari sekarang, dan mempersiapkan mental. 

Dengan adanya sosialisasi hari ini, siswa dan siswa SMKN 1 Jeunieb  mendapatkan gambaran awal seleksi bintara.  'Saya menghimbau agar siswa dan siswi mempersiapkan diri dengan baik karena kesempatan yang sangat sedikit dan harus di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, "papar Feri. 


Narasumber Iptu Faisal Riza, SH, MH yang juga Kapolsek Jeunieb menyampaikan materi tentang penerimaan anggota Polri tahun 2024. Menurutnya, 

Polri membuka pendaftaran penerimaan akpol, bintara serta tamtama. Secara umum dijelaskan umum persyaratan dalam calon penerimaan anggota polri tahun ini masih sama dengan persyaratan penerimaan tahun sebelumnya. Diantaranya adalah warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berumur paling tua rendah 18 tahun, tidak pernah dipidana karena kejahatan, dan lulus serangkaian tahap seleksi dan Pendidikan pembentukan anggota kepolisian.



Kapolsek Jeunieb juga berpesan secara khusus kepada siswa dan siswa SMKN 1 Jeunieb maupun alumni SMKN 1 Jeunieb yang bercita cita dan berkeinginan untuk menjadi anggota Polri dapat mendaftarkan diri pada program Bintara, karena Polri juga membutuhkan anggota yang berlatar belakang pendidikan SMK untuk Ditempatkan pada posisi dan bidang kompetensi tertentu.

Lanjut Faisal Riza, perlunya mempersiapkan diri dari awal karena dalam menghadapi atau meraih sebuah kesuksesan itu tidak mudah , diperlukan kegigihan dan kerja keras.

Kegiatan sosialisasi Penerimaan Anggota polri Tahun ajaran 2024 diikuti sebanyak 50 siswa. Hasil dari sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi dan gambaran mengenai persiapan diri Penerimaan Anggota POLRI Tahun Ajaran 2024.


Penulis Fodic

Editor Helmiza

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI di SMKN 1 Jeunieb"