Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan di SMKN 1 Jeunieb

SMKN 1 Jeunieb berhasil meraih prestasi luar biasa dengan mendapat predikat SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) di bidang kemaritiman untuk konsentrasi keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI). 

Untuk itu SMKN 1 Jeunieb memberikan sosialisasi pengetahuan baru bagi para guru, staf tata usaha, serta pejabat struktural SMKN 1 Jeunieb tentang SMK PK dan cara mewujudkan sekolah menjadi sekolah berkualitas, Selasa (10/10/2023) di Seulanga Meeting Room. 

Sebagai narasumber pada sosialisasi ini Bapak Khairul Zaini, SE Kasie Peningkatan Mutu GTK Cabdisdik Wilayah Kabupaten Bireuen dan Kamaruzzaman dari KM. Mitra Bahari (Iduka) sebagai mitra sekolah selama ini. Materi utama yang dibahas dalam sosialisasi ini adalah pengenalan fungsi dan peranan dari SMK yang meraih predikat SMK PK. 

Feri Irawan, S. Si., M.Pd selaku kepala SMKN 1 Jeunieb menyampaikan rasa bangga dan antusiasnya dalam penyelenggaraan acara tersebut. Beliau berharap SMKN 1 Jeunieb dapat mengembangkan potensi kemaritiman dalam diri siswa dan mampu mempertahankan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada SMKN 1 Jeunieb. 

Selain itu, dijelaskan pula apa itu status SMK PK dan dampaknya bagi sekolah-sekolah terpilih. Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan juga diwakili Muslim, M. Pd sebagai Pengawas pembina SMKN 1 Jeunieb. 

Dalam sosialisasi tersebut, Muslim menjelaskan apa yang diinginkan pemerintah agar siswa SMK dapat memberikan hasil belajar yang berkualitas, di antaranya penyerapan lulusan SMK tinggi, pendapatan lulusan SMK tinggi, dan kompetensi lulusan SMK sesuai dengan dunia kerja. Intinya tentang harapan agar sekolah SMK menghasilkan lulusan yang kompeten, berkualitas, bermutu, dan siap kerja.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman keluarga besar SMKN 1 Jeunieb tentang apa arti predikat SMK PK ini bagi sekolah-sekolah terpilih. Juga memberikan pengetahuan baru tentang pengembangan dan peningkatan sekolah menjadi sekolah yang berkualitas dan menghasilkan generasi-generasi muda yang berkualitas pula. Diharapkan dengan adanya kedua kegiatan sosialisasi ini, SMKN 1 Jeunieb dapat terus maju untuk berkembang dan menjadi lebih baik.

Penulis Riski Adisty

Editor Fera A

Posting Komentar untuk "Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan di SMKN 1 Jeunieb"