Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 GTK & 4 Siswa SMKN 1 Jeunieb Peroleh Penghargaan dari Cabdisdik Bireuen di HGN

Pihak Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Bireuen menyerahkan penghargaan kepada sekolah, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, dan siswa. 

Penyerahan ini disela-sela memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 tahun 2023 di halaman SLB Negeri Terpadu Bireuen, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Senin (27/11/2023).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Bireuen, Abdul Hamid, SPd MPd, mengatakan dalam upacara memperingati HGN ke-78 tahun ini, pihaknya menyerahkan penghargaan kepada sekolah berprestasi, guru penggerak, guru guru penulis buku, guru pendamping lomba, dan beberapa kategori lainnya. 

"Penghargaan ini diberikan kepada para  guru, siswa, dan sekolah jenjang menengah di Kabupaten Bireuen. Penyerahan ini sebagai bentuk penghargaan kepada sekolah penggerak atau pusat keunggulan, insan pendidik dan siswa yang telah berhasil memajukan pendidikan di wilayahnya dan menulis buku sebagai upaya  meningkatkan gerakan literasi sekolah," kata Hamid. 


Hamid mengatakan Cabdisdik Wilayah Bireuen sangat menghargai guru penggerak dan penulis buku dengan memberikan piagam penghargaan sebagai garda terdepan dalam membudayakan literasi di daerah ini.

Mereka berhak menerima penghargaan ini karena sudah mendedikasikan diri sebagai guru penggerak dalam memajukan pendidikan.

Sementara, Feri Irawan, S.Si. M. Pd kepala SMKN 1 Jeunieb yang juga Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Bireuen, nenyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Cabdisdik Wilayah Bireuen atas penghargaan kepada sekolah, kepala sekolah, guru, dan siswa di HGN tahun ini. 

Feri juga menyampaikan terima kasih kepada guru, tendik, dan siswa SMKN 1 Jeunieb yang telah berkontribusi dalam meningkatkan level sekolah dan beragam prestasi selama tahun 2023.

'Selain guru dan siswa, SMKN 1 Jeunieb mendapatkan penghargaan sebagai sekolah pusat keunggulan, website sekolah teraktif, sekolah berliterasi terbaik dan memiliki majalah sekolah, dan sekolah teraktif di media sosial, "papar Feri. 


Adapun GTK dan siswa SMKN 1 Jeunieb yang menerima penghargaan sebagai berikut. 

Untuk GTK

1.  Feri Irawan, S. Si. M. Pd sebagai kepala sekolah terproduktif menulis artikel di media massa cetak/online dan menulis buku. 

2. Tuti Alawiyah, S. Pi. MM sebagai guru penggerak dan guru menulis buku. 

3. Julia Rahmi, S. Si sebagai guru penggerak dan guru menulis buku

4. Herianto, S. TP sebagai guru penggerak. 

5. Rizki Adisty, S. Si sebagai Narasumber Berbagi Praktik Baik dan guru menulis buku. 

6. Nirwana, S. Pd sebagai guru menulis buku

7. Helmiza, AMd sebagai  tenaga kependidikan menulis buku


Untuk siswa

1. Salwa Nabila (Karate Putri) sebagai Finalis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Nasional 2023.

2. Erika Syifaq sebagai Finalis Festival Literasi Sekolah (FLS) SMK Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023

3. Misbahuddin sebagai Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Bidang Nautica Tingkat Kabupaten Bireuen 2023

4. Silva Munira sebagai Juara 1 LKS Bidang Hotel Reception Tingkat Kabupaten Bireuen 2023


Penulis Tuti A

Editor Rizki A

Posting Komentar untuk "7 GTK & 4 Siswa SMKN 1 Jeunieb Peroleh Penghargaan dari Cabdisdik Bireuen di HGN"