Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Bela Palestina, Siswa SMKN 1 Jeunieb Galang Dana

Siswa SMKN 1 Jeunieb yang tergabung dalam OSIS dan Pramuka, Sabtu-Senin (18-20/11/2023) melakukan penggalangan dana untuk kemanusiaan di Palestina. Penggalangan dana untuk Palestina itu digagas oleh pengurus OSIS dan Pramuka SMKN 1 Jeunieb karena merasa prihatin banyak korban terutama dalam operasi militer yang dilakukan oleh Israel.

Dengan semangat kepedulian dan solidaritas, para siswa ini menunjukkan bahwa mereka bukan hanya sekadar siswa yang sibuk dengan pelajaran di sekolah, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia yang sedang membutuhkan bantuan.

"Aksi penggalangan dana ini merupakan bagian dari program kegiatan sosial yang diadakan oleh sekolah, yang bertujuan untuk mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian siswa terhadap masalah yang sedang terjadi di dunia, "papar kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, S. Si., M. Pd  



Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai upaya sekolah menumbuhkan empati siswa dan dalam rangka bentuk solidaritas sesama umat Muslim.

Dalam kesempatan yang sama, pembina pramuka  SMKN 1 Jeunieb, Helmiza, A. Md, menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa simpati dan empati siswa-siswi SMKN 1 Jeunieb. 

"Penggalangan dana diperuntukkan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Helmiza 

Sementara uang sumbangan siswa, guru, dan masyarakat sekitar sekolah akan disalurkan ke cabdisdik wilayah Bireuen dan kwarcab pramuka untuk diteruskan ke organisasi yang menyalurkan. 


Penulis Fajar Mubariq

Editor Irfandi



Posting Komentar untuk "Aksi Bela Palestina, Siswa SMKN 1 Jeunieb Galang Dana"