Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FGD Ke-3 SMKN 1 Jeunieb dengan Universitas Borneo Tarakan


SMKN 1 Jeunieb sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) kedatangan Bapak Abdul Rahim, P. hD Universitas Borneo Tarakan sebagai Perguruan Tinggi Pendamping (PTP) SMKN 1 Jeunieb, Senin (6/11/2023). Kedatangan PTP ke SMK PK SMKN 1 Jeunieb dalam rangka Forum Group Disscusion (FGD) atau pendampingan ke-3 dalam pelaksanaan penyusunan need asesment mitra dunia kerja sebagai upaya pengembangan pembelajaran berbasis industri dan pengembangan teaching factory (tefa) sesuai dengan standar dunia industri. 

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dibuka oleh pembawa acara kegiatan FGD Ibu Zahara, S. Pd. Selanjutnya kegiatan dimulai dengan mengucapkan Basmalah secara bersama-sama sebagai pembuka untuk manfaat dan kelancaran kegiatan yang dilaksanakan

Sambutan pembukaan disampaikan oleh Kepala Sekolah Bapak Feri Irawan, S. Si. M. Pd yang menyambut kehadiran Bapak Abdul Rahim, P.hD dari PTP serta berharap agar kegiatan berjalan dengan lancar dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu baru bagi SMKN 1 Jeunieb.

Bapak Feri Irawan juga berharap agar pendamping dari PTP dapat memberikan arahan dan bimbingannya agar TEFA (Teaching Factory) jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI)  semakin berkembang dan maju serta diharapkan dapat berkembang menjadi mini industri.


Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Abdul Rahim selaku pendamping dari Universitas Borneo Tarakan bagi SMKN 1 Jeunieb selaku SMK Pusat Keunggulan. Bapak Abdul Rahim menyampaikan harapan serta tujuan diadakannya FGD ini yaitu sebagai sarana untuk membuka wawasan bagi seluruh peserta FGD sehingga peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk saling menambah ilmu dan berbagi pengalaman.

Setelah pemaparan oleh Bapak Abdul Rahim dan sesi tanya jawab serta sharing pengalaman dengan peserta FGD telah selesai dilalui. Kegiatan FGD ditutup dengan sebuah kesimpulan yang disampaikan oleh Bapak Heri Budiyanto, S. ST selaku moderator kegiatan kali ini, yaitu (1) seorang guru tidak boleh jika hanya memberikan tugas, tetapi menjadi guru juga harus bisa mencontohkan apa yang ia tugaskan, (2) Berani melakukan improvement pada TEFA, (3) Konsisten dalam melakukan sesuatu, dan (4) semangat untuk terus maju dan berkembang demi masa depan yang lebih baik.


Penulis Ibnu Fajar

Editor Fera A

Posting Komentar untuk "FGD Ke-3 SMKN 1 Jeunieb dengan Universitas Borneo Tarakan"