Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hermansyah, Guru Favorit Siswa SMKN 1 Jeunieb

Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 tahun 2023, SMKN 1 Jeunieb mengadakan pemilihan Guru Favorit siswa. 

Setiap siswa memberikan satu suara untuk memilih guru favorit sesuai dengan kriterianya melalui google form yang telah dibuat panitia. Kriteria pemilihan Guru Favorit ini berdasarkan ketulusan dalam mengajar, memberikan inspirasi, humoris, dekat dengan siswa, menguasai materi pelajaran dan toleran mamun disiplin. 

Setelah diadakan perhitungan oleh panitia, terpilihlah satu orang guru terfavorit siswa yakni Bapak Hermansyah, SPd yang juga mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia. 

Selain itu, Pak Hermansyah juga diberikan amanah menjadi wali kelas, aktif di kegiatan literasi sekolah, Dewan Redaksi Majalah BAHARI, dan pembina bulutangkis putra. Hal tersebutlah yang menjadikannya guru yang banyak disenangi  siswa-siswi SMKN 1 Jeunieb dengan selalu bersikap supel, tegas dan lembut untuk menghadapi siswa-siswi yang bermasalah, Sabtu (25/11/2023). 

Oleh karena itu, banyak siswa yang merasakan senang berada dekat dengannya. Dengan begitu, membuat ia merupakan salah satu guru favorit dan dikagumi siswa-siswi SMKN 1 Jeunieb

Menjadi Pembina Upacara 

Senin (27/11/2023), Pak Hermansyah, SPd di tunjuk menjadi pembina upacara. Dalam amanatnya, Hermansyah menyampaikan tentang disiplin belajar. Menurutnya, disiplin belajar kunci kesuksesan siswa. 


Disiplin merupakan suatu sikap/perilaku yang pasti diharapkan oleh setiap pendidik agar kegiatan pembelajaran yang dilakukan baik di dalam kelas maupun di luar kelas dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Jika kita berbicara tentang disiplin maka pastilah kita memandang pada suatu peraturan, organisasi, kerja sama, mematuhi prosedur dan lain-lain. Namun apakah kita tahu tentang apa disiplin itu sendiri?



Disiplin merupakan kunci kesuksesan dari setiap orang, disiplin dapat dimulai dari hal terkecil dalam keseharian kita. sebagai siswa tentu bangun pagi adalah kewajiban yang harus dilaksanakan setiap hari,agar tidak terlambat kesekolah. belajar rutin tidak hanya belajar ketika akan ada ujian atau ulangan, tepat waktu mengumpulkan tugas adalah contoh sikap disiplin dalam proses pembelajaran. Demikian amanat singkat yang disampaikan. 

Dan selamat kepada Pak Hermansyah atas prestasinya. 

Penulis Nurhidayati

Editor Fodic




Posting Komentar untuk "Hermansyah, Guru Favorit Siswa SMKN 1 Jeunieb"