Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IHT SMKN 1 Jeunieb Berakhir, Guru Siap Samakan Persepsi

Berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2023, hari ini Rabu (1/11/2023) kegiatan In House Training (IHT) SMKN 1 Jeunieb SMK Pusat Keunggulan ditutup oleh Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan SSi MPd. Acara penutupan dipusatkan diruang Seulanga Meeting Room diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan. 

Sebelum ditutup,  diawali dengan kegiatan refleksi pelaksanaan diklat dipandu oleh Tuti Alawiyah, SPi, MM anggota tim Pembelajaran SMK PK. Usai refleksi pelaksanaan IHT dilanjutkan dengan ujian akhir ( post test ) diikuti seluruh peserta secara daring. Setelah rehat untuk Isoma kegiatan dilanjutkan dengan agenda tunggal acara penutupan.

Ibu Riski Adisty, SSi ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa latar belakang pelaksanaan In House Training ini adalah Program SMK Pusat Keunggulan yang berfokus pada pengembangan serta peningkatan kualitas dan kinerja SMK dengan bidang prioritas yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia kerja. Untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha dan menjadi SMK rujukan dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya, ujar Riski Adisty.

Lebih lanjut Riski Adisty yang sudah malang melintang di dunia pendidikan dan baru saja lolos sebagai Nara Sumber Berbagi Praktik Baik ini dalam laporannya juga menjabarkan landasan hukum, fungsi dan ruang lingkup pelaksanaan IHT ini. Kegiatan pelaksanaan akan Kami laporkan per hari Jum'at ke aplikasi takola untuk monitoring pelaksanaan oleh direktorat SMK.

Terimakasih kepada Bapak dan Ibu Komite pembelajaran SMKN 1 Jeunieb dan panitia pelaksana, yang tidak henti-hentinya mendampingi  dan selalu memberikan motivasi kepada teman-teman kita Bapak dan ibu guru. Pun kepada kepala sekolah yang senantiasa setiap kegiatan memberikan bimbingan dan petunjuk. Demikian Riski Adisty dalam laporannya.


Sementara itu Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, SSi MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tak terasa kita sudah dihari ke sepuluh menyelesaikan 76 jam pelajaran. Kegiatan ini baik karena kita semua mengikutinya dengan maksimal juga berkat kordinasi dan kerjasama kita semua, termasuk adanya arahan-arahan dan bimbingan dari Bapak pengawas pembina SMKN 1 Jeunieb

Kegiatan ini adalah bagian dari beberapa program SMK PK seperti, penguatan Badan Kerja Khusus (BKK) dan gerakan sekolah menyenangkan. Ujar Kepala SMKN 1 Jeunieb M menambahkan.

Diakhir sambutannya Beliau berharap bahwa dengan berakhirnya diklat IHT ini bukan berarti kegiatan dalam mengembangkan SDM kita juga berakhir, tapi  tantangan Kita ke depan terkait pembelajaran tentu penuh dengan rintangan dan Kita harus melewatinya.



IHT ini bukanlah akhir dari segalanya tapi bagian dari tahapan agenda besar yang akan Kita hadapi kedepannya.

Dengan bekal sepuluh hari ini, Kita semua sudah bisa menyamakan persepsi dalam mengembangkan sekolah Kita.

Penulis Azizah

Editor Ramadhan

Posting Komentar untuk "IHT SMKN 1 Jeunieb Berakhir, Guru Siap Samakan Persepsi"