Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Hasil Pantauan Lingkungan Sekolah dari Puskesmas Jeunieb

Tim Pemantau Lingkungan Bebas Rokok dari Puskesmas Jeunieb, Senin (20/11/2023) pagi melakukan kunjungan ke SMKN 1 Jeunieb. Tim yang terdiri dari dua orang ini diterima langsung oleh Ibu Tuti Alawiyah, S. Pi, MM guru SMKN 1 Jeunieb. 

Adapun tujuan kunjungan ke SMKN 1 Jeunieb untuk memantau lingkungan sekolah yang bebas dari rokok dan senantiasa menjaga kebersihan terutama kebersihan udara dari asap rokok, putung rokok, guru merokok, kantin, dan lingkungan sekolah bebas putung rokok dan kegiatan merokok. 

Dalam kunjungan tersebut, Tim juga ingin memastikan himbauan/seruan atau peraturan secara tertulis tentang larangan merokok seperti spanduk, stiker, atau pamplet di sekitar lingkungan SMKN 1 Jeunieb. 

Berdasarkan hasil pemantauan Tim yang disampaikan ke pihak sekolah, salah satunya Tim memuji kebersihan lingkungan SMKN 1 Jeunieb. Sekolah juga tampak lebih asri dari kunjungan sebelumnya bulan Mei 2023 lalu.

Dari hasil pantauan, Tim puskesmas juga memastikan kantin sekolah rapi, bersih dan tidak menjual rokok.

"Sejauh pemantauan kami dalam sidak guru dan siswa tidak terlihat ada yang merokok, " papar salah satu dari tim (namanya lupa) 

Hasil pantauan lainnya, sekolah juga sudah membuat seruan secara tertulis melalui spanduk dan pamplet tentang larangan merokok.

Harapan tim puskesmas, supaya sekolah tetap terus mempertahankan lingkungan bersih dan bebas dari rokok dan perokok. Tetap menjaga seruan secara tertulis tentang larangan merokok dan bebas dari asap rokok.


Penulis Tuti Alawiyah

Editor Fodic

Posting Komentar untuk "Ini Hasil Pantauan Lingkungan Sekolah dari Puskesmas Jeunieb "