Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendampingan Implementasi Pembelajaran SMK Pusat Keunggulan (PIP SMK PK)

BBPPMPV BBL Medan menunjuk SMKN 1 Jeunieb sebagai tuan rumah kegiatan In House Training (IHT) untuk pendampingan implementasi pembelajaran (PIP) program SMK Pusat Keunggulan. Kegiatan tersebut diselenggarakan Senin (6/20/2023) di Aula Seulanga Meeting Room, diikuti oleh tiga sekolah, yakni SMKN 1 Jeunieb, SMKN 1 Peusangan, dan SMKN 1 Bandar Dua.



Pendampingan ini bertujuan untuk mendorong sekolah agar dapat menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi dengan dunia kerja, serta menjadi rujukan / pengimbas dalam peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya. 


Diawali dengan pembukaan kegiatan oleh MC Raudatul Jannah Siswa kelas XII Tata Busana, arahan dari Bapak Ahmadin Sitanggang mewakili BBPPMVP BBL Medan, dan han Kegiatan Pendampingan Implementasi Pembelajaran tersebut didampingi Bapak Drs. Ahmadin Sitanggang, M. Pd. dan Jonson Tambun, M. Pd dari BBPPMPV BBL Medan. Kegiatan PIP ini juga menghadirkan pengawas Pembina SMK yaitu Drs. Ilyas yang memberikan motivasi kepada sekolah yang berproses menjadi Sekolah Pusat Keunggulan.



Kegiatan Pendampingan Implementasi Pembelajaran meliputi pendampingan capaian pembelajaran, alur tujuan pembelajaran, modul ajar, asesmen, hingga Penguatan Program Profil Pelajar Pancasila (P5), pembelajaran mandiri pada platform Merdeka Belajar dan pengisian instrumen PIP.


Program Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan adalah program yang berfokus pada pengembangan serta peningkatan kualitas dan kinerja SMK dengan bidang prioritas yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia kerja, agar menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha dan menjadi SMK rujukan serta pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya. 

Semoga dengan adanya Pendampingan Implementasi Pembelajaran ini memberikan manfaat bagi para pendidik, khususnya untuk SMK yang saat ini berproses menjadi SMK Pusat Keunggulan

Penulis Fera A

Editor Zulfadlurrazi



Posting Komentar untuk "Pendampingan Implementasi Pembelajaran SMK Pusat Keunggulan (PIP SMK PK)"