Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pimpinan Babul Ilmi Rambong Payong Berikan Tausiah di SMKN 1 Jeunieb

 Setiap Jum'at pagi SMKN 1 Jeunieb melaksanakan pembiasaan bimbingan agama (bimag) dan gerakan Jum'at Seribu. 

Seperti hari ini, Jum'at (3/10/2023) pagi, kegiatan bimag diisi oleh Tgk Marean, S.Ag pimpinan Balai Pengajian Babul Ilmi Desa Rambong Payong Kecamatan Plimbang. 

Kegiatan bimag adalah pembiasaan rutin yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Jeunieb pada setiap pagi jumat untuk menumbuhkan dan membina karakter yang Islami dan berahlak mulia sebagai pencapaian dari Profil Pealajar Pancasila kepada seluruh taruna dan taruni SMK Negeri 1 Jeunieb. Agenda Bimag yang dilaksanakan yaitu yasinan bersama, tausiah. 

Pada kegiatan bimag juga siswa dilatih dan ditingkatkan rasa soisal dan kepedulian terhadap sesama bagi taruna dan taruni SMK Negeri 1 jeunieb yang dilaksanakan dengan Gerakan Jumat Seribu. 

Tgk Marwan S.Ag selaku Penceramah dalam tausiahnya menyampaikan tentang Akhlakul Karimah. Dalam penyampaiannya Tgk Marwan mengajak dan meghimbau semua guru dan tenaga kependidikan serta taruna taruni SMK Negeri 1 Jeunieb untuk menunaikan amanah yang dijelaskan dengan baik dan membiasakan berbuat baik kepada kedua orang tua, guru dan teman temannya.

Selain itu, Tgk. Marwan juga mengajak taruna dan taruni SMK Negeri 1 Jeunieb untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan keapada Allah SWT, dan terus bealajar dengan rajin untuk mencapai cita cita agar dapat menerima guru dan orang tua kedua.


Dalam pemaparannya, Tgk Marwan juga menyinggung dan mengapresiasi tentang peningkatan kedisiplinan siswa dan prestasi gemilang yang telah dicapai oleh SMK Negeri 1 Jeunieb.

Sebelum berakhirnya pemaparan tausiah dari Tgk Marwan dilanjutkan sesi interaksi dengan siswa. 

Setelah sesi tanya jawab diakhiri pembacaan doa dan shalawat badar. 


Penulis Ramadhan

Editor Fodik

Posting Komentar untuk "Pimpinan Babul Ilmi Rambong Payong Berikan Tausiah di SMKN 1 Jeunieb"