Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posi Kebersihan Lingkungan Ala SMKN 1 Jeunieb

Di tempat umum, kita sering menjumpai tulisan yang berisi tentang himbauan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Namun, ada saja orang yang masih membuang sampah sembarangan yaitu tidak di tempat sampah yang sudah disediakan.

Mungkin, kalau hanya melalui tulisan saja tidak bisa langsung “mempan”, karena memang beberapa masyarakat kurang teredukasi mengenai kebersihan lingkungan, sehingga mereka masih membuang sampah tidak pada tempatnya.

Tapi, bagaimana jika pesan dan edukasi tersebut disampaikan melalui sebuah poster bergambar, sehingga bisa menarik perhatian orang yang melihatnya.

Jika orang tertarik, pastinya pesan tersebut akan lebih mudah tersampaikan dan masyarakat akan semakin teredukasi.

Alasan inilah, Drs. Ansari Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMKN 1 Jeunieb, atau sering disapa Pak An Nah, mencari ide-ide gambar untuk dijadikan sebagai referensi untuk membuat poster menjaga kebersihan, yang akan ditempelkan di lingkungan sekolah. 

Menurut Pak An, yang juga guru bimbingan konseling SMKN 1 Jeunieb, tujuan dibuat poster literasi (Posi) kebersihan lingkungan supaya taruna dan taruna SMKN 1 Jeunieb teredukasi bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan diri. 

Dengan memasang posi yang berisi ajakan menjaga kebersihan lingkungan, terutama lingkungan SMKN 1 Jeunieb, pastinya pesan ini menjadi salah satu sindiran supaya taruna taruni dan juga guru menyadari untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat sampah yang disediakan di sekolah. 


Penulis Fodic

Editor Zulfadlurrazi

Posting Komentar untuk "Posi Kebersihan Lingkungan Ala SMKN 1 Jeunieb"