Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Gelar Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dudika

Pelaksanaan Workshop Penyelarasan Pembelajaran berbasis Dunia kerja merupakan serangkaian kegiatan SMK Negeri 1 Jeunieb dalam mewujudkan sekolah PK. Kegiatan yang dilaksanakan Jum'at (1/12/2023) berlangung di Seulanga Meeting Room SMKN 1 Jeunieb. Peserta workshop tersebut adalah Guru SMKN 1 Jeunieb. Pemateri dari kegiatan tersebut adalah Bapak Kamaruzzaman Kapten KM. Mulia Bahari dan Bapak Marzuki dari Sekretaris Panglima Laot Kabupaten Bireuen. 

Kamaruzzaman menyampaikan bahwa permasalahan utama ketenagakerjaan saat ini adalah ketersediaan tenaga kerja belum sesuai dengan kebutuhan industri dan skill SDM masih terbatas serta belum berkualitas, sehingga untuk mewujudkan visi pendidikan yang maju yang berdaulat, mandiri dan bernalar kritis, kreatif, beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebinekaan global, maka diperlukan orag yang berkreativitas dalam menghadapi disrupsi yang hebat.








Sementara Marzuki menyampaikan, dalam bekerja harus memeperhatikan 5 budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan. Selain itu, etika bekejra juga merupakan hal utama, karena hal tersebut guna menjalin hubungan baik antar sesama baik di lingkungan kerja atau di luar

Pendampingan kegiatan Workshop ini sendiri dari Universitas Borneo Tarakan Kaltara sebagai Perguruan tinggi pendamping SMK Pusat Keunggulan SMKN 1 Jeunieb. 


Penulis Herianto

Editor Heri B

Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Gelar Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dudika"