Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMKN 1 Jeunieb Hadirkan Narsum BBPPMPV KPTK Gowa di Workshop Reskilling Upskilling

SMK Negeri 1 Jeunieb terus berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas tenaga kependidikan melalui program workshop. Kegiatan yang bertema “Workshop  Reskilling Upskilling Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru dan Tendik SMKN 1 Jeunieb” dilaksanakan di Aula Seulanga Meeting Room SMKN 1 Jeunieb. Kegiatan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 17 s.d. 19 November 2023. Pesertanya guru dan tendik SMKN 1 Jeunieb dengan jumlah sebanyak 32 orang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah; (1) peningkatan kualitas pengajaran  dan memperbarui pengetahuan dan keterampilan pendidik yang lebih efektif, berkualitas, dan memahami metode maupun kurikulum terbaru; (2) adaptasi terhadap teknologi; (3) peningkatan keterampilan khusus; (3) peningkatan pemahaman tentang pembelajaran diferensiasi; (4) mengatasi perubahan sosial dan teknologi; dan (5) menghadapi tantangan pendidikan masa depan. 


Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, S. Si.,M.Pd., yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Dahliani, S. Pd.,M.M. menegaskan bahwa kegiatan workshop dilaksanakan dalam kerangka penguatan SMKN 1 Jeunieb sebagai Sekolah Pusat Keunggulan dengan cara menggandeng kelas industri.



Menghadirkan narasumber dari Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BBPPMPV KPTK) Gowa, Makassar, Nurkhalis Latif, S.Pi.,M.Si dengan materi Penguatan Pembelajaran dan Projek Base Learning (PjBL).



Esensi materi yang disampaikan meliputi (1) regulasi IKM; (2) Capaian Pembelajaran (CP); (3) Tujuan Pembelajaran (TP); (4) Alur Tujuan Pembelajaran (ATP); (5) Modul Ajar (MA); (6) Panduan Pembelajaran dan Asesmen (PPA); dan (7) Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan fitur-fiturnya. Semua dikupas secara teknis, sistematis, jelas dan tuntas terkait persiapan dan pelaksanaan SMK PK di SMKN 1 Jeunieb.

Penulis Riski Adisty

Editor Zulfadhlurrazi


Posting Komentar untuk "SMKN 1 Jeunieb Hadirkan Narsum BBPPMPV KPTK Gowa di Workshop Reskilling Upskilling"